Kondisi Klub Italia yang Pernah Digosipkan Dibeli Raffi Ahmad: 5 Laga Tanpa Menang
Raffi Ahmad dikabarkan akuisisi Lecce. (Instagram/uslecce)
10:36
8 Oktober 2024

Kondisi Klub Italia yang Pernah Digosipkan Dibeli Raffi Ahmad: 5 Laga Tanpa Menang

Pada Mei 2022 lalu, publik sepak bola nasional dibuat heboh dengan rumor yang menyebutkan bahwa figur publik Raffi Ahmad membeli klub Serie A Italia, US Lecce.

Rumor ini muncul setelah Raffi bersama sejumlah pengusaha Indonesia seperti Alvin Sariaatmadja mendatangi markas Lecce. Saat itu, Lecce masih berkutat di kompetisi Serie B.

Kehadiran Raffi itu menimbulkan spekulasi bahwa Lecce akan diakuisisi oleh pria yang dikenal dengan sebutan Sultan Andara itu.

Potret Raffi Ahmad (Instagram/sensen_ahmad)Potret Raffi Ahmad (Instagram/sensen_ahmad)

Namun rumor ini kemudian terbantahkan. Bukan Raffi Ahmad ingin mengakuisisi Lecce. Justru bos Emtek Group, Alvin yang menjadi partner baru di Lecce.

Baca Juga: Cara Sensasional Jay Idzes Bakar Semangat Suporter Timnas Indonesia: Buat Kalian Bangga!

"Sebuah kehormatan berada di sini. Lecce selalu menjadi tempat spesial buat saya karena memiliki keindahan, kekayaan tradisi dan sejarahnya," kata Alvin saat itu.

Menariknya, Raffi pun dalam pernyataan Alvin juga akan menjadi partner untuk mempromosikan Lecce di publik sepak bola Indonesia.

"Bersama-sama dalam perjalanan ini, saya dan Raffi akan senang hati mempromosikan Lecce dan sepak bola Italia di Indonesia, dan juga untuk mempromosikan Indonesia di Italia," kata Alvin.

Lantas bagaimana kondisi Lecce saat ini? Klub berjuluk I Paprica itu pada musim ini menjadi salah satu tim promosi di Serie A Italia.

Laga Udinese vs Lecce dalam matchday pekan ke-13 Liga Italia 2022-2023. [Dok. Twitter/@SerieA_EN]Laga Udinese vs Lecce dalam matchday pekan ke-13 Liga Italia 2022-2023. [Dok. Twitter/@SerieA_EN]

Namun tim yang saat ini dilatih oleh Luca Gotti meraih hasil buruk pada 5 pertandingan terakhir. Di 5 laga terakhir, Lecce tak mampu meraih kemenangan.

Baca Juga: Tubagus Joddy Pamer Hari Pertama Kerja bareng Raffi Ahmad, Memang Dapat Gaji Berapa?

Di Serie A Italia akhir pekan lalu, Lecce dikalahkan Udinese dengan skor 1-0. Di pekan sebelumnya mereka dibantai 0-3 oleh AC Milan.

Lecce terakhir menang pada 31 Agustus 2024 saat mengalahkan Cagliari dengan skor 1-0. Lecce saat ini berada di peringkat 17 dengan raihan 5 poin, selisih 1 poin dengan Venezia yang dibela pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kondisi #klub #italia #yang #pernah #digosipkan #dibeli #raffi #ahmad #laga #tanpa #menang

KOMENTAR