Timnas Indonesia vs Australia, Ernando Ari Minta Dukungan Bonek
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari (pssi.org)
17:42
28 Januari 2024

Timnas Indonesia vs Australia, Ernando Ari Minta Dukungan Bonek

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1/2024). Kiper timnas Ernando Ari meminta dukungan dari salah satu kelompok suporter besar di Tanah Air yaitu Bonek.

Ya, Ernando Ari adalah pemain yang merumput bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1. Wajar, dirinya meminta dukungan serta doa dari Bonek.

Apalagi, melawan Australia tidaklah mudah. Butuh perjuangan luar biasa kerasnya agar bisa menundukkan tim yang menduduki ranking 25 FIFA itu.

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi (pssi.org)Penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi (pssi.org)

Timnas Indonesia juga tidak diunggulkan sama sekali bisa mengalahkan Australia. Oleh sebab itu, dukungan suporter Garuda khususnya dari Bonek diharapkan dapat meningkatkan motivasi bermain.

"Terima kasih buat suporter Timnas Indonesia maupun Persebaya, Bonek, dan Bonita yang ada di Indonesia doakan Timnas Indonesia ini lolos lagi mungkin 8 besar," kata Ernando Ari dilansir dari akun Instagram Persebaya, Senin (28/1/2024).

"Atau mungkin lebih di kompetisi ini doakan agar kami besok bisa menang melawan Australia," lanjutnya.

BACA JUGA: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Taklukkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Ernando Ari mengungkapkan rasa senangnya bisa membantu Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar. Ia sedikit bercerita bagaimana situasi skuad Garuda ketika dipastikan melaju ke babak selanjutnya.

"Ya alhamdulillah karena ini juga target dari tim dan juga anak-anak juga dari diri kita masing-masing. Ada target juga untuk bisa lolos di 16 besar ini walaupun kita di perjalanannya waktu kemarin kita mengalami dua kekalahan dan hanya satu kemenangan," jelas Nando.

"Kalau kita udah bekerja keras namanya itu kita berusaha sekeras mungkin namanya rezeki pasti ada terus ya," tutupnya.

Australia lolos ke babak 16 besar dengan status Juara Grup B berkat kemenangan atas India (2-0) dan Suriah (1-0) serta imbang 1-1 melawan Uzbekistan di babak penyisihan.

Timnas Indonesia mendapatkan tiket ke babak knock-out dari jalur peringkat tiga terbaik bersama Palestina, Suriah, dan Yordania. Skuad Garuda meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan di Grup D.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #australia #ernando #minta #dukungan #bonek

KOMENTAR