Ginting Gagal ke Final Indonesia Masters 2024, Tumbang di Tangan Pemain Kanada
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berhadapan dengan Tunggal putra Singapura Loh Kean Yew pada pertandingan perempat final Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/01/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
21:16
27 Januari 2024

Ginting Gagal ke Final Indonesia Masters 2024, Tumbang di Tangan Pemain Kanada

 Anthony Sinisuka Ginting secara tidak terduga harus gigit jari lantaran gagal melenggang ke partai final Indonesia Masters 2024. Ia takluk di tangan pemain non unggulan Brian Yang asal Kanada, Sabtu (27/1).

Ginting dipaksa bermain tiga gim sebelum akhirnya menyerah dengan skor 21-13, 17-21 dan 19-21.

Di sepanjang laga, Brian memang harus diakui bermain dengan ulet dan sabar. Pertahanannya dalam menetralisir smes-smes keras Ginting juga layak diapresiasi.

Ginting sebetulnya tinggal dua langkah dari tiket final Indonesia Masters 2024 setelah unggul 19-15 di gim ketiga. Sial, ia harus membayarnya dengan kesalahan-kesalahan yang ia buat.

Ginting cuma bisa tersenyum kecut setelah netting yang ia lakukan terakhir tersangkut dan menyaksikan Brian berteriak kegirangan.

Kepada awak media, Ginting mengamini bahwa kekalahannya hari ini dipicu oleh ketidakyakinan dirinya sendiri.

"Saya sendiri kurang nekat, di poin-poin terakhir saat dia ada perubahan dari servis dan pola main, pikiran saya sedikit ragu-ragu," ujarnya.

"Saat unggul 19-15 saya menerapkan pola main menyerang, tapi justru saya malah banyak mati sendiri," sambung Ginting.

Kendati demikian, Ginting memuji permainan Brian yang sejak babak pertama bergulir mampu bermain baik.

"Progres Brian dari kemarin saya bilang harus diwaspadai. Minggu ini dia kalahkan lawan-lawan bagus dari Li Shi Feng (Tiongkok) sampai Lee Zii Jia (Malaysia) juga. Performa dan pola mainnya juga cukup baik," kata Ginting. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #ginting #gagal #final #indonesia #masters #2024 #tumbang #tangan #pemain #kanada

KOMENTAR