3 Striker yang Bisa Jadi Pembeda Timnas indonesia saat Lawan Bahrain
Penyerang Timnas Indonesia, Malik Risaldi (tengah). [Dok. IG/Malik Risaldi]
21:00
6 Oktober 2024

3 Striker yang Bisa Jadi Pembeda Timnas indonesia saat Lawan Bahrain

Shin Tae-yong sudah resmi memanggil 27 pemain ke Timnas Indonesia untuk menghadapi dua laga resmi FIFA pada Oktober 2024

Skuad Garuda menghadapi Bahrain dan China di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga. Semua pertandingan bakal berlangsung di kandang lawan pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Pemain-pemain terbaik dibawa Shin Tae-yong untuk dua laga tandang tersebut. Termasuk para penyerang dengan total lima pemain yang bisa diposisikan sebagai striker.

Tiga di antaranya berasal dari kompetisi lokal Liga 1. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Cuma Main Setara Waktu Masak Mie, yang Suwon FC Lakukan ke Pratama Arhan Itu Jahat!

1. Hokky Caraka

Hokky Caraka cetak dua gol di laga PSS Sleman vs Arema FC. (Instagram/@hokkycaraka_)Hokky Caraka cetak dua gol di laga PSS Sleman vs Arema FC. (Instagram/@hokkycaraka_)

Hokky memang selalu mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk ambil bagian di Timnas Indonesia, meski pemain PSS Sleman itu jarang mendapat menit bermain.

Namun penampilannya di level klub dengan mampu mencetak dua gol bisa membuka peluang Hokky untuk diturunkan melawan Bahrain atau China.

2. Dimas Drajad

Dimas Drajad, striker timnas Indonesia dan Persib Bandung. (Instagram/@dimasdrajad)Dimas Drajad, striker timnas Indonesia dan Persib Bandung. (Instagram/@dimasdrajad)

Sejak bergabung dengan Persib Bandung musim ini, Dimas Drajad tampil cukup impresif dengan torehan dua gol dan dua assist.

Baca Juga: Perfomance Apik Mylian Jimenez Pemain Blasteran Bogor-Kolombia di Liga Denmark Pekan Ini

Setelah sempat cedera saat laga melawan Arab Saudi dan Australia, Dimas berpeluang dipercaya lagi mengisi lini depan Timnas Indonesia untuk duel dengan China dan Bahrain.

3. Malik Risaldi

Penyerang Timnas Indonesia, Malik Risaldi (tengah). [Dok. IG/Malik Risaldi]Penyerang Timnas Indonesia, Malik Risaldi (tengah). [Dok. IG/Malik Risaldi]

Malik Risaldi yang musim lalu tampil begitu impresif bersama Madura United sempat terganggu penampilannya karena cedera di awal musim, persis setelah pindah ke Persebaya Surabaya.

Grafik penampilannya kini cukup menanjak usai pulih dari cedera. Ia mampu mencetak dua gol dari empat pertandingan terakhir bersama Bajul Ijo.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #striker #yang #bisa #jadi #pembeda #timnas #indonesia #saat #lawan #bahrain

KOMENTAR