Fans Bahrain Ejek Timnas Indonesia: Isinya Orang Belanda, Tim Lemah akan Sulit...
Fans timnas Bahrain sesumbar dengan menyebut TImnas Indonesia sebagai lawan lemah. [Dok. IG/Bahrainnt]
18:30
6 Oktober 2024

Fans Bahrain Ejek Timnas Indonesia: Isinya Orang Belanda, Tim Lemah akan Sulit...

Fans timnas Bahrain mulai memanaskan persaingan jelang laga menghadapi Timnas Indonesia. Mereka menganggap skuad Garuda sebagai orang-orang Belanda lemah yang akan sulit mengalahkan negaranya.

Hal itu disampaikan beberapa fans Bahrain dalam kolom komentar unggahan media Bahrain Social-Sport News di Instagram, dikutip Minggu (6/10/2024).

Dalam unggahan tersebut, media Bahrain membahas perihal kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dua pemain keturunan yang baru dinaturalisasi Timnas Indonesia akhir bulan lalu.

"Daftar pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia memasukan dua nama baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders," tulis akun @bsn.bh.

Baca Juga: Siapa Ayah Jayden Oosterwolde? Bukan Pesepak Bola Biasa, Jadi Pemain Sayap Kiri Lincah Klub Belanda

Unggahan tersebut nyatanya direspons fans Bahrain dengan berbagai komentar sinis. Banyak dari mereka yang tidak menghormati keragaman etnis dalam tubuh Garuda.

"Semua dari mereka itu orang Belanda," tulis salah satu fans Bahrain di kolom komentar.

"Tim lemah, akan sulit untuk bisa mengalahkan kami," timpal lainnya.

Bahkan, terdapat fans Bahrain yang merasa aneh banyak dari mereka mulai takut jelang berhadapan dengan Timnas Indonesia.

"Maksud saya, apa yang kalian takutkan? Tuhan menjanjikan kemenangan untuk kita," tegas seorang fans Bahrain.

Baca Juga: Menghilang dari Swansea City, Media Inggris: Nathan Tjoe-A-On Bernasib Buruk

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan akan berlangsung di Bahrain International Stadium, Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Laga ini sangat penting untuk kedua tim yang masih berpeluang untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026 dengan syarat merebut posisi dua besar di klasemen Grup C.

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat keempat klasemen dengan koleksi dua poin, hasil dari menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Sementara Bahrain di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin hasil menang 1-0 atas Australia dan takluk 0-5 dari Jepang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fans #bahrain #ejek #timnas #indonesia #isinya #orang #belanda #lemah #akan #sulit

KOMENTAR