Perfomance Apik Mylian Jimenez Pemain Blasteran Bogor-Kolombia di Liga Denmark Pekan Ini
Perfomance Apik Mylian Jimenez Pemain Blasteran Bogor-Kolombia di Liga Denmark Pekan Ini [Tangkap layar X]
17:42
6 Oktober 2024

Perfomance Apik Mylian Jimenez Pemain Blasteran Bogor-Kolombia di Liga Denmark Pekan Ini

Penampilan apik ditunjukkan oleh pemain blasteran Bogor-Kolombia-Belanda, Mylian Jimenz di Liga Denmark pekan ini.

Mylian tampil selama 80 menit saat timnya, Aalborg BK ditahan imbang 2-2 oleh Vejle BK di pekan ke-11 Superliga Denmark, Sabtu (5/10/2024).

Setelah di pekan ke-10, Mylian hanya duduk di bangku cadangan, ia tampil impresif saat melawan Vejle. Mylian mendapat nilai 7.1 oleh Fotmob di laga kemarin itu.

Pelatih Menno van Dam menempakan Mylian sebagai gelandang jangkar. Ia bertugas menjadi pemutus serangan lawan. Selama 80 menit bermain, ia mencatatkan 85 persen passing akurat.

Baca Juga: Here We Go! 9 Pemain Keturunan Tambahan untuk Timnas Indonesia Bisa Cepat Dinaturalisasi, Nomor 4 OTW

Mylian Jimenez pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain di salah satu raksasa Liga Denmark, Aalborg BK [Instagram]Mylian Jimenez pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain di salah satu raksasa Liga Denmark, Aalborg BK [Instagram]

Ia juga mencatatkan 1 kali peluang untuk menciptakan assist. Akurasi long ball-nya pun cukup ciamik, 5 kali tepat sasaran dari 9 percobaan.

Sementara dari segi bertahan, di laga melawan Vejle, Mylian melepaskan 2 kali tackling bersih untuk memutuskan skema serangan. Selain itu, ia enam kali menang duel dan hanya tiga kali kalah.

Mylian selama 80 menit juga hanya melakukan satu kali pelanggaran. Perfomance apik ini membuat masa depan Mylian di klub Denmark ini terbilang cukup cerah.

Dari 11 pekan Superliga Denmark, eks PSV ini hanya satu kali tak dimainkan oleh pelatih van Dam. Kemampuanya ditempatkan di tiga posisi berbeda membuatnya punya kans besar untuk terus masuk starting XI Aalborg.

Mylian Jimenez tercatat 3 kali jadi gelandang tengah, 2 kali di-plot jadi gelandang bertahan dan 2 kali ditempatkan sebagai full back kiri.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pelanggaran Saat Kampanye, Jaro Ade Serahkan 'Masalah' ke Tim Hukum

Pemain berusia 21 tahun ini punya darah Indonesia dari pihak ibu. Kakek dan nenek Mylian dari pihak ibu diketahui lahir di Bogor dan Madiun.

Sebelum bermain di Liga Denmark bersama Aalborg BK di musim ini, Mylian memulai kariernya di VV Union Youth pada 1 Juli 2011.

Ia kemudian bergabung ke salah satu akademi bergengsi di Belanda yakni akademi PSV. Dari tim akademi, Mylian terus dipercaya hingga bisa tembus tim U-18, U-19 dan U-21 PSV.

Mylian satu angkatan dengan pemain berdarah Indonesia lainnya di PSV, D'Leanu Arts. Dikutip dari Transfermarkt, Mylian satu agensi dengan gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye.

Selama membela tim muda PSV, Mylian Jimenez bisa diandalkan juga sebagai pencetak gol dan pemberi assist. Total ia sudah mencetak 12 gol dan 19 assist di PSV. Sedangkan di Aalborg BK, Mylian dari 11 pertandingan di semua kompetisi belum mencetak gol dan assist.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #perfomance #apik #mylian #jimenez #pemain #blasteran #bogor #kolombia #liga #denmark #pekan

KOMENTAR