Perbandingan Nilai Pasar Rafael Struick vs Jese Rodriguez, Eks Real Madrid yang Harganya 'Murah Meriah'
Kolase Rafael Struick dan Jese Rodriguez. (Dok. PSSI dan JDT)
16:48
6 Oktober 2024

Perbandingan Nilai Pasar Rafael Struick vs Jese Rodriguez, Eks Real Madrid yang Harganya 'Murah Meriah'

Kemeriahan kompetisi sepak bola di Asia Tenggara semakin ramai dengan hadirnya eks pemain Real Madrid, Jese Rodriguez, yang kini resmi bergabung dengan Johor Darul Takzim (JDT). Berikut perbandingan nilai pasar pemain ini dengan Rafael Struick.

Sebelumnya, kedatangan Jese Rodriguez ini telah diumumkan secara resmi oleh raksasa Liga Super Malaysia itu melalui akun Instagramnya pada Sabtu (5/10/2024). Eks pemain Real Madrid ini punya reputasi yang mentereng.

"Dia pernah bermain di klub besar dan liga teratas. Dua gelar Liga Champions Eropa dan sekarang menjadi keluarga JDT," bunyi pernyataan Johor Darul Takzim melalui akun Instagram resminya.

Hadirnya Jese Rodriguez memang membuat publik geger. Padahal, sebetulnya pemain berusia 31 tahun nilai pasarnya termasuk rendah dengan ukuran pesepak bola yang pernah tampil di kompetisi elite Eropa.

Baca Juga: Langsung Gabung Timnas, Dimas Drajad Punya Bekal Usai Tampil di ACL 2 2024-2025

Berikut Suara.com menyajikan perbandingan nilai pasar Jese Rodriguez dengan Rafael Struick, pesepak bola dengan harga pasar termurah di skuad Timnas Indonesia.

Harga Pasar Rafael Struick

Rafael Struick merupakan salah satu pemain dengan nilai pasar terendah yang kini memperkuat Timnas Indonesia. Padahal, saat ini pemain berusia 21 tahun itu berkarier di kasta tertinggi Liga Australia.

Jika merujuk data yang disajikan situs Transfermarkt, pemain keturunan Indonesia-Belanda itu tercatat hanya dibanderol dengan nilai sebesar 75 ribu euro. Jika dikonversi ke rupiah, angkanya hanya mencapai Rp1,3 miliar.

Dengan nilai sebesar itu, Rafael Struick jadi pesepak bola dengan nilai paling murah. Bahkan, dia jauh lebih murah dibandingkan pemain-pemain seperti Muhammad Ferarri dan Hokky Caraka yang bernilai Rp3,04 miliar.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Minta Jatah ke Shin Tae-yong, Netizen: Gak Usah Macem-macem

Harga Pasar Jese Rodriguez

Sementara itu, penyerang anyar Johor Darul Takzim (JDT), Jese Rodriguez, ternyata dibanderol dengan nilai pasar yang rendah. Padahal, pemain berusia 31 tahun itu punya reputasi mentereng bermain di sejumlah klub besar.

Berdasarkan data yang disajikan situs Transfermarkt, pemain yang pernah bermain bersama Real Madrid, Paris Saint-Germain, serta Stoke City itu nilainya hanya menyentuh angka Rp8,69 miliar.

Padahal, saat masih berada dalam masa-masa kejayaannya, harga pasar peraih dua gelar Liga Champions ini sempat menyentuh angka Rp260 miliar, tepatnya saat memperkuat Real Madrid pada medio 2014.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #perbandingan #nilai #pasar #rafael #struick #jese #rodriguez #real #madrid #yang #harganya #murah #meriah

KOMENTAR