5 Fakta Menarik Liverpool ke Final Piala Liga Inggris Usai Singkirkan Fulham
Luis Diaz (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Virgil van Dijk setelah mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan leg kedua semifinal Carabao Cup lawan Fulham di Craven Cottage pada Kamis (25/1/2024). ANTARA/HO-Livepoolfc
12:30
25 Januari 2024

5 Fakta Menarik Liverpool ke Final Piala Liga Inggris Usai Singkirkan Fulham

Liverpool melaju ke final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Berikut fakta - fakta menarik usai Liverpool mnenyingkirkan Fulham pada semifinal leg kedua di Craven Cottage, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB.

Pada laga leg kedua, Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Fulham. Namun hasil tersebut sudah cukup membawa The Reds ke final setelah unggul agregat 3-2 berkat kemenangan 2-1 di leg pertama

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Luis Diaz pada menit ke-11. Fulham berhasil membalas di pertengahan babak kedua lewat gol Issa Diop. Skor pun berakhir imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat Liverpool lolos ke final bertemu Chelsea pada final Carabao Cup. Sebelumnya Chelsea mampu mendepak Midlesbrough dengan agregat 6-2.

Berikut fakta - fakta menarik usai Liverpool ke final Piala Liga Inggris:

1. Liverpool lolos ke final Piala Liga Inggris yang ke-14, empat lebih banyak dari tim mana pun. Ini adalah ketiga kalinya mereka melakukannya di bawah asuhan Jurgen Klopp, dan hanya Bob Paisley yang lebih sering melakukannya sebagai bos The Reds.

2. Di Piala Liga Inggris 2023-24, Liverpool dan Chelsea akan bertanding di final piala domestik untuk ketiga kalinya dalam tiga musim terakhir - mereka berhadapan di final Piala FA dan Piala Liga pada 2021-22, dengan kedua pertandingan berakhir 0 -0 dan dimenangkan melalui adu penalti oleh Liverpool.

3. Luis Diaz mencetak gol ketujuhnya musim ini di semua kompetisi untuk Liverpool, menjadikan musim 2023-24 sekarang sebagai musim mencetak gol terbaiknya untuk The Reds. Dia mencatatkan lebih banyak gol tandang musim ini (5) dibandingkan gabungan dua musim sebelumnya (4).

4. Liverpool kini telah menyingkirkan Fulham di seluruh enam pertandingan Piala Liga mereka. Dalam sejarah Piala Liga Inggris, satu-satunya kejadian di mana satu tim lebih sering mengalahkan tim lain adalah Walsall vs Shrewsbury (7) dan Liverpool vs Arsenal (7).

5. Liverpool telah mencetak 13 gol di Piala Liga Inggris musim ini - dalam empat kesempatan terakhir mereka mencetak gol sebanyak itu dalam satu musim, mereka telah memenangkan trofi: 16 pada musim 1994-95, 20 pada musim 2000-01, 13 pada musim 2002-03 dan 14 tahun 2011-12.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #liverpool #final #piala #liga #inggris #usai #singkirkan #fulham

KOMENTAR