UBL Guyur Bonus untuk Mahasiswa yang Tampil di PON 2024
Universitas Budi Luhur guyur bonus untuk mahasiswa yang telah berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. (Istimewa)
19:02
4 Oktober 2024

UBL Guyur Bonus untuk Mahasiswa yang Tampil di PON 2024

Universitas Budi Luhur (UBL) memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Mahasiswa yang turun sebagai atlet berprestasi mendapat guyuran bonus.

Tercatat ada tujuh atlet yang merupakan mahasiswa UBL Jakarta yang mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih 6 medali emas dan 4 perunggu untuk di PON. Sedangkan, total ada 24 mahasiswa UBL yang berpartisipasi di PON 2024.

Ahmad Khairul Baasith dan Annisa Nur Anggraeni menjadi atlet UBL dengan prestasi terbaik di PON 2024. Ahmad dan Annisa total meraih dua medali emas. Ahmad berjaya dari cabang olahraga panahan. Sedangkan Annisa sukses di karate.

Rektor UBL Prof. Dr. Agus Setyo Budi M,Sc menyatakan, hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama Kampus Budi Luhur. Penghargaan itu berupa uang tunai Rp 3 juta untuk peraih medali emas, Rp 1 juta untuk medali perunggu, dan 500 ribu untuk para atlet lain yang berpartisipasi tanpa medali.

Agus menyatakan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa kampus tidak hanya menyiapkan sisi akademik, tapi juga non akademik. Tak mudah mahasiswa yang turun sebagai atlet.

”Hambatan atlet-atlet ini menghadapi dosen yang belum tentu bisa senyum. Kalau dosennya paham oke, tapi kalau tidak dicembetutin,” ujar Agus lantas tertawa.

Oleh sebab itu, pihaknya berkomitmen sebagai jembatan untuk perihal ini. ”Atas nama UBL saya ucapkan terima kasih banyak kepada para atlet yang jadi pahlawan. Semoga ke depan makin berprestasi dan menularkan ke teman-temannya,” ucap Agus.

Agus menuturkan, untuk mahasiswa yang memiliki bakat di non akademik sejak awal sudah ditawarkan beasiswa. Adapun, beasiswa yang ada melalui beberapa grade.

”Ada grade A dan BB. Paling bagus grade A. Ini istimewa. Tapi ada SOP. Tetap dituntut kualifikasinya itu adalah target dalam satu tahun. Jika tidak berprestasi akan turun,” ujar Agus.

Peraih emas Annisa Nur Anggraeni mengaku semakin termotivasi untuk bisa memberikan prestasi. Setelah PON, dia bertekad untuk bisa membawa pulang medali di ajang SEA Games Thailand 2025.

”Harapan saya sangat besar untuk di SEA Games. Tahun lalu saya kan tidak dapat medali. Dan acuan saya bisa membawa medali emas untuk membawa kampus Budi Luhur,” papar Annisa, mahasiswi akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu.

Ahmad Khairul Baasith juga semakin termotivasi. Ada beberapa event yang sudah dicanangkan untuk diikuti. ”Selain SEA Games 2025, saya juga optimistis bisa tampil di Olimpiade 2028,” ujar dia.

Atlet UBL Peraih Medali di PON 2024

  1. Ahmad Khairul Baasith, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 1 Medali Emas Cabang Panahan
  2. Yusriana Aprilianti, Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif: 1 Emas dan 1 Perunggu cabor Arung Jeram.
  3. Annisa Nur Anggraeni, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 2 Medali Emas Cabor Karate
  4. Ivana Nabil, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 1 Perunggu cabor Futsal
  5. Nabil Ahmad Wardana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 1 Perunggu Cabor Futsal
  6. Alya Nazwa, Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif: 1 Perunggu Cabor Bola Voli
  7. Oktoria Raihan Azzury, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 1 Emas Cabor Basket

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #guyur #bonus #untuk #mahasiswa #yang #tampil #2024

KOMENTAR