Kevin Diks: Agenku Dihubungi PSSI
Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks saat bermain untuk klub raksasa Denmark, Copenhagen. [Dok. Instagram Kevin Diks]
21:18
3 Oktober 2024

Kevin Diks: Agenku Dihubungi PSSI

Pemain keturunan, Kevin Diks mengatakan bahwa agennya telah dihubungi oleh pihak PSSI. Akankah ia jadi pemain yang akan dinaturalisasi selanjutnya?

Sebagaimana diketahui, Kevin Diks adalah salah satu pemain yang santer dirumorkan akan membela timnas Indonesia. Bahkan ia nyaris diproses bersama Jordi Amat dkk, tapi batal.

Kini setelah banyak pemain keturunan yang merapat ke skuad Garuda, nama Kevin Diks mencuat lagi.

Apalagi tim Merah Putih sedang punya misi untuk lolos dari putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Kevin Diks Mutualan dengan Mees Hilgers, Segera Nyusul Bela Timnas Indonesia?

Kabar baiknya, Kevin Diks mengatakan bahwa agennya belum lama ini dihubungi oleh PSSI.

"Mereka menelepon agen saya untuk pertama kalinya. Tentu saja merupakan suatu kehormatan besar bahwa mereka berpikir saya kaan menjadi tambahan yang berharga bagi tim," kata Kevin Diks tersenyum lebar seperti dikutip dari media Denmark Bold.dk.

"Timnas Indonesia berkembang pesat dan semakin banyak pemain seperti saya (keturunan) yang datang. Mereka punya peluang lolos ke Piala Dunia kali ini dan mereka mungkin punya peluang lebih jika banyak pemain yang datang," jelasnya.

Walau begitu, pemain yang berkarier di FC Copenhagen ini mengatakan bahwa ia masih berpikir untuk mengambil keputusan apakah akan menerima tawaran bermain untuk timnas Indonesia.

"Saat ini terhubung dalam dialog dengan agen saya, tapi kita harus melihatnya. Saya masih belum mengambil keputusan karena masih menjadi impian mewakili Belanda. Tapi saya juga harus realistis, jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi," jelas Diks.

Baca Juga: Kevin Diks Kirim Kode Lagi usai Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia

"Mereka sedang berusaha dan syaa harus mengambil keputusan. Saya adalah orang yang menunggu dan melihat serta ingin melihat apa saja pilihan yang ada sebelum saya mengambil risiko. Lalu kita akan lihat bagaimana akhirnya," tukasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #kevin #diks #agenku #dihubungi #pssi

KOMENTAR