Heboh di Weibo, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi Perbincangan Netizen China
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders bersama agen sepak bola Fardy Bachdim. [IG/@fardybachdim]
13:06
3 Oktober 2024

Heboh di Weibo, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi Perbincangan Netizen China

Dua calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, tengah menjadi perbincangan warganet China di platform media sosial menjelang duel pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders memang berpotensi jadi amunisi terbaru Timnas Indonesia menjelang duel melawan Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada 15 Oktober 2024.

Terlepas dari banyaknya pemain bintang Timnas Indonesia, ternyata yang justru mendapatkan sorotan khusus dari sebagian warganet China menjelang pertandingan ini ialah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Pembicaraan kedua pemain ini dapat dilacak oleh publik melalui salah satu platform media sosial terbesar yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Negeri Tirai Bambu, yakni Weibo.

Baca Juga: Ketar-ketir, Masyarakat China Mau Laporkan Timnas Indonesia ke FIFA

“Bakal seri kayaknya kalau match Indonesia vs China. Mantau komen Cnetz (China Netizen) di Weibo. Kumpulan manusia yang nggak ada filternya. Menurut gue, keganasan pengguna sosmed Weibo lebih besar dari Twitter,” tulis akun X @hmines**.

Pernyataan yang disampaikan akun @hmines** inilah yang kemudian dibalas oleh netizen lainnya. Akun @jusah** mengunggah sebuah gambar berisi tangkapan layar dari media sosial Weibo tersebut.

Dalam unggahan tersebut, terdapat sebuah komentar yang disampaikan oleh netizen China menggunakan bahasa mereka. Setidaknya, apabila diterjemahkan melalui fitur yang disediakan Google Lens, hasilnya sebagai berikut:

“(Penguatan lawan sepak bola nasional) Indonesia, lawan grup yang sama di 18 besar tim nasional sepak bola, kemarin resmi menaturalisasi dua pemain sepak bola nasional di kedutaan besar di Belanda,” tulis warganet tersebut.

“Hanya butuh waktu satu bulan dan efisiensinya sangat tinggi, Mees Hilgers, dari Eredivisie, adalah bek tengah utama dan memulai Liga Eropa pekan lalu dengan hasil imbang melawan Manchester United. Eliano Reijnders, gelandang PEC Zwolle,” lanjutnya.

Baca Juga: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Pindah Federasi, Target Poin Wajib vs Bahrain dan China

Adapun netizen asal China lainnya turut menyoroti status Mees Hilgers yang saat ini menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di skuad Timnas Indonesia.

“Dua protagonis berita terkini Indonesia sebelumnya diumumkan: Mees Hilgers, bek utama FC Twente senilai 7 juta, dan Eliano Reijnders, adik dari Reijnders. Keduanya sudah menyapa semua orang di tim Indonesia,” tulis seorang netizen.

“Hilgers baru berusia 23 tahun. Dia saat ini menjadi pemain paling berharga di Indonesia. Dia lebih berharga dari seluruh tim Thailand setelah peremajaan,” lanjut netizen tersebut.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #heboh #weibo #mees #hilgers #eliano #reijnders #jadi #perbincangan #netizen #china

KOMENTAR