Pecah Insiden di Derbi Madrid, Ultras Atletico Madrid Dituding Biang Kerok
Ultras Fondo Sur Bikin Atletico Madrid Terancam Sanksi Berat [Intagram]
17:24
30 September 2024

Pecah Insiden di Derbi Madrid, Ultras Atletico Madrid Dituding Biang Kerok

Sanksi berat menanti klub Atletico Madrid pasca meraih hasil imbang 1-1 di derbi Madrid melawan Real Madrid pada pekan ke-8 LaLiga Spanyol, Senin (30/9) dinihari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, pecah insiden yang melibatkan salah satu kelompok ultras Atletico Madrid, Fondo Sur.

Melansir dari laporan Marca, pada derbi Madrid dinihari tadi, pertandingan sempat terhenti selama 15 menit. Hal ini disebabkan kelakuan suporter Atletico Madrid diduga dari kelompok Fondo Sur melemparkan benda-benda seperti korek api ke kiper Thibaut Courtois.

Akibat insiden ini, klub berjuluk Los Colchoneros ini terancam sanski berat akibat kelakuan kelompok Fondo Sur.

Baca Juga: Kylian Mbappe Menepi Tiga Pekan: Cedera ke-13 Sepanjang Karier

Ilustrasi Real Madrid vs Atletico Madrid. (Suara.com)Ilustrasi Real Madrid vs Atletico Madrid. (Suara.com)

Laporan media Spanyol menyebutkan bahwa besar kemungkinan otoritas terkait akan jatuhkan sanksi berupa penutupan sebagian stadion Wanda Metropolitano, khususnya tribun kelompok Fondo Sur.

Sebelumnya, kelompok ultras Atletico Madrid juga sempat buat ulah saat pertandingan melawan Bilbao pada April 2024. Saat itu, pemain Bilbao, Nico Williams mendapat cibiran rasial.

Besar kemungkinan akibat insiden pasca Derbi Madrid ini, Atletico Madrid akan mendapat denda penutupan salah satu tribun stadion sebayak dua sampai tiga pertandingan.

Namun laporan lain menyebutkan bahwa sanksi itu bisa saja didapat lebih ringan karena Courtois tidak terkena benda-benda yang dilemparkan suporter Atletico Madrid.

Atletico Madrid mungkin akan mendapat sanksi denda sebesar 6000 ribu poundsterling plus larangan untuk kelompok Fondo Sur datang ke stadion di satu pertandingan.

Baca Juga: Karier Jomplang Zinedine Zidane dengan Sang Anak: Enzo Zidane Pensiun Dini

Laga Atletico Madrid vs Real Madrid berakhir imbang 1-1. Los Blancos unggul terlebih dahulu lewat gol Éder Militao. Atletico menyamakan kedudukan di masa injrury time babak kedua lewat aksi Angel Correa.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pecah #insiden #derbi #madrid #ultras #atletico #madrid #dituding #biang #kerok

KOMENTAR