Perbandingan Pemain Termahal Timnas Indonesia vs Bahrain, Jago Siapa?
Thom Haye dan pemain termahal Bahrain, Ali Madan. (Kolase Instagram/@thomhaye dan @ali95madan)
21:36
28 September 2024

Perbandingan Pemain Termahal Timnas Indonesia vs Bahrain, Jago Siapa?

Membandingkan pemain termahal yang dimiliki timnas Indonesia dengan Bahrain yang akan bentrok di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Oktober mendatang.

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain yang dijadwalkan pada 10 Oktober 2024. Tim tuan rumah pun sudah mengumumkan pemainnya.

Federasi Sepak Bola Bahrain melaporkan bahwa skuad berjuluk Dilmun Warriors ini memanggil 29 nama jelang menghadapi anak asuh Shin Tae-yong.

Dari daftar nama tersebut, ada satu pemain termahal yang dimiliki Bahrain, yaitu Ali Madan. Ia punya nilai pasar Rpp52,14 miliar.

Baca Juga: Mengenal Pelatih Bertangan Dingin Welber Jardim di Sao Paulo, Eks Pemain Juventus

Menariknya nilai pasar yang dimiliki Ali Madan itu setara dengan Thom Haye. Pemain Almere City ini juga punya harga pasar Rp52,14 miliar.

Berikut suara.com akan membandingkan statistik keduanya pemain termahal dari Bahrain dan timnas Indonesia.

Thom Haye

Thom Haye belum lama bisa bermain untuk timnas Indonesia. Ia debut pada Maret 2024 ketika menghadapi Vietnam.

Sejauh ini, gelandang berusia 29 tahun tersebut sudah mencatatkan lima caps bersama skuad Garuda dengan sumbangan satu assist dan satu gol.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Ungkap Dua Kemiripan Timnas Indonesia U-20 dengan Yaman

Melihat catatan itu, Thom Haye sangat penting bagi lini tengah timnas Indonesia. Tak pelak bahwa Shin Tae-yong menjadikannya andalan.

Di level klub, Thom Haye baru saja bergabung dengan Almere City. Ia tampil dua laga, tapi belum berkontribusi gol atau assist, bahkan klubnya terseok-seok di zona degradasi.

Ali Madan

Secara umur, Ali Madan juga sama dengan Thom Haye karena keduanya adalah kelahiran tahun 1995. Ia telah menjadi andalan Bahrain.

Ali Madan sudah mencatatkan 74 caps bersama Dilmun Warrios dengan catatan 11 gol serta sembilan assist.

Di level klub, pemain berusia 29 tahun ini cukup produktif. Musim lalu ia bermain 24 pertandingan dengan sumbangan lima gol dan lima assist.

Maka dari itu, menarik dinantikan bentrokan antara Bahrain dan timnas Indonesia. Thom Haye dan Ali Madan sebagai pemain termahal akan membuktikan pengarunya bagi skuadnya masing-masing.

Editor: Arif Budi

Tag:  #perbandingan #pemain #termahal #timnas #indonesia #bahrain #jago #siapa

KOMENTAR