Angin Berbalik! Publik Kini Dukung Welber Jardim Pasca Sang Ayah Buka Suara
Welber Jardim banjir dukungan usai menghilang dari timnas Indonesia U-20. (Instagram/@welber07official)
11:06
27 September 2024

Angin Berbalik! Publik Kini Dukung Welber Jardim Pasca Sang Ayah Buka Suara

Pemain muda Timnas Indonesia U-20, Welber Jardim saat ini tengah jadi sorotan setelah absen membela tim Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Absennya Jardim awalnya membuat pemain yang bermain di Sao Paulo itu mendapat banyak cibiran dan komentar negatif dari warganet di sosial media.

Welber Jardim pun disamakan dengan posisi Elkan Baggott di tim senior. Namun setelah sang ayah, Elisangelo Jardim de Jesus buka suara, kini netizen balik mendukung.

Dalam pernyataan kepada salah satu media, Elisangelo mengatakan bahwa anaknya tidak bisa bergabung ke Timnas Indonesia U-20 disebabkan sedang fokus berjuang bersama klub.

Baca Juga: 10 Pemain Ujian Sekolah, Maladewa Tak Kekuatan Penuh saat Lawan Indonesia

Pernyataan ini pun membuat akun Instagram ayah Welber Jardim dipenuhi dengan ucapan dukungan dari netizen.

"Ayo pak dukung dan semangatin terus welber di sao paulo, kami seluruh rakyat indonesia mendoakan semoga karir welber di sao paulo terus meningkat dan bisa menjadi the next capu brazil suatu saat nanti," tulis salah satu warganet.

"Papa Welber semangat ya.. titip salam untuk Welber, salam cinta kasil dari supporter di Indonesia," sambung akun lainnya.

"Terimakasih sudah selalu memberikan klarifikasi om. Kami selalu mendukung karena welber adalah aset bangsa untuk masa depan," sambung netizen.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengatakan bahwa dari informasi yang ia tahu, klub Welber Jardim sudah berikan izin untuk pemain 17 tahun itu untuk membela tim Garuda Muda.

Baca Juga: Suara Mees Hilgers Sampai Serak usai Lawan Manchester United, Netizen Senggol Jay Idzes

Welber Jardim tak memperkuat tim Garuda Muda di pertandingan melawan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.[Instagram @lielyana]Welber Jardim tak memperkuat tim Garuda Muda di pertandingan melawan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.[Instagram @lielyana]

Indra bahkan mengatakan bahwa pihak PSSI telah memberikan tiket penerbangan dari Brasil ke Indonesia.

"Secara prinsip, klub Welber Jardim sudah melepasnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Tiket penerbangan pun sudah kami berikan," kata Indra Sjafri kepada awak media.

"Namun sampai detik-detik terakhir pendaftaran, dia tidak datang. Bagi tim pelatih, kami tidak mau bergantung terhadap satu atau dua pemain," sambungnya.

Namun di sisi lain, manajer Timnas Indonesia U-20, Zaki Iskandar mengatakan bahwa Welber batal bela Timnas Indonesia karena dibutuhkan klub.

“Welber ini dari klub [Sao Paulo] sudah diberikan izin, dan dari PSSI juga sudah kirim tiket. Walaupun dari klubnya di sana mungkin jadwalnya cukup ini (padat) tapi sudah diizinkan sebetulnya,” ungkap Zaki.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #angin #berbalik #publik #kini #dukung #welber #jardim #pasca #sang #ayah #buka #suara

KOMENTAR