Terungkap! Bos Suwon FC Blak-blakan Pratama Arhan Tak Kunjung Main, Singung Soal Ini
Bek Kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)
14:06
25 September 2024

Terungkap! Bos Suwon FC Blak-blakan Pratama Arhan Tak Kunjung Main, Singung Soal Ini

Teka-teki alasan bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan tak juga mendapatkan menit bermain di Suwon FC perlahan terungkap.

Diwartakan Sports G, petinggi Suwon FC itu yang tak disebutkan namanya menilai jika kualitas pemain berusia 22 tahun itu masih jauh dari harapan.

"Dari segi skill, dia masih agak kurang untuk bisa berdiri di pentas teratas Liga Korea Selatan (K-League 1)," kata petinggi klub tersebut yang dilansir Suara.com, Rabu (25/9/2024).

Pihaknya tak menampik jika mantan pemain PSIS Semarang itu rajin berlatih. Namun, kompetisi kasta tertinggi bukan tempat bagi bek asal Blora tersebut.

Baca Juga: Blak-blakan, Indra Sjafri Ungkap Alasan Arkhan Kaka dan Welber Jardim Absen

" Saya rasa dia akan cukup kompetitif di K-League 2," tambah petinggi itu.

Seperti diketahui, Pratama Arhan belum juga berhasil menembus tim utama klub kasta teratas Korea Selatan, Suwon FC sejak diperkenalkan sebagai pemain anyar pada Februari 2024.

Terkini, Arhan baru tampil sekali bersama Suwon FC dengan durasi tiga menit. Debutnya terjadi pada pekan ke-14 K League 2024 pada 26 Mei lalu.

Namun, debut Pratama Arhan berubah menjadi mimpi buruk. Dirinya yang baru tampil sejak menit ke-76, langsung dikartu merah setelah tiga menit berada di lapangan usai melanggar pemain Jeju United.

Sejak itu, Pratama Arhan tak pernah lagi dimainkan pelatih Suwon FC, Kim Eun-jung. Tercatat, kini sudah 17 laga beruntun mantan bek PSIS Semarang itu absen membela Suwon FC.

Baca Juga: Media Belanda 'Ribut' Ada Pemain Keturunan Manado di Liga Inggris Mau Gabung ke Timnas Indonesia

Bahkan, dari 17 pertandingan itu, nama Pratama Arhan cuma masuk daftar pemain cadangan dua kali yakni pada pekan ke-21 dan 22. Sisanya, dia sama sekali tidak masuk skuad.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #terungkap #suwon #blak #blakan #pratama #arhan #kunjung #main #singung #soal

KOMENTAR