Direktur Blackpool Sindir Elkan Baggott? Baru Datang Malah Cedera
Elkan Baggott usai tampil bersama Blackpool. (X/BlackpoolFC)
20:06
24 September 2024

Direktur Blackpool Sindir Elkan Baggott? Baru Datang Malah Cedera

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott sampai saat ini masih harus berjuang untuk memulihkan kondisi karena dibekap cedera.

Elkan Baggott yang saat ini membela klub Blackpool alami cedera. Kondisi itu bahkan membuat Elkan terpaksa gunakan sepatu bot pelindung.

"Bek tengah Elkan Baggott mengenakan sepatu bot pelindung, sama seperti (Oliver) Norburn. Ia harus menepi selama satu bulan," tulis laporan Blackpool Gazette seperti dilansir Suara.com.

Elkan Baggott alami frustasi karena cedera di Blackpool. (Instagram/@elkanbaggott)Elkan Baggott alami frustasi karena cedera di Blackpool. (Instagram/@elkanbaggott)

Terbaru masih dari sumber yang sama, direktur olahraga Blackpool, David Downes mengungkap rencana transfer pemain jelang bursa transfer musim dingin.

Baca Juga: Alasan Welber Jardim Menghilang dari Skuad Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Menurut David Downes, setelah pergantian pelatih dari Neil Ctritchley ke Steve Bruce, pihak klub akan berhati-hati dalam hal pembelian pemain, khusunya pemain dalam status bebas transfer.

Klub berjuluk The Seasiders ini selama bursa transfer musim panas telah menambah 10 pemain namun juga kehilangan sejumlah pemain.

Menurut Downes, Steve Bruce merupakan tipikal pelatih berpengalaman dan sangat selektif untuk mencari pemain di bursa transfer musim dingin mendatang.

"Kami berusaha untuk bersikap proaktif terkait pemilihan pemain," ujar Downes.

Pelatih Baru Elkan Baggott di Blackpool, Steve Bruce. (Instagram/blackpoolfc)Pelatih Baru Elkan Baggott di Blackpool, Steve Bruce. (Instagram/blackpoolfc)

Dalam pernyataannya, Downes kemudian singgung soal pemain yang cedera. Khususnya pemain yang direkrut dengan status bebas transfer namun malah cedera.

Baca Juga: Indonesia Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia U-20, Ini Kata Indra Sjafri

Untuk informasi, Elkan Baggott didatangkan Blackpool dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Sejauh ini, ia baru memainkan 2 pertandingan bersama Blackpool.

"Setiap tahun selalu ada banyak pemain dengan status bebas transfer. Kami harus selalu waspada dengan hal itu, kami tidak bisa langsung berbuat sesuatu, kami harus waspada terhadap cedera yang mungkin dialami si pemain," jelas Downes.

"Steve (Bruce) ingin bekerja dengan para pemain dan melihat apa yang dapat mereka tawarkan," tambahnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #direktur #blackpool #sindir #elkan #baggott #baru #datang #malah #cedera

KOMENTAR