Arek Suroboyo Pencetak 27 Gol di AZ Kirim Kode Ingin Bela Timnas Indonesia
Arek Suroboyo yang saat ini membela AZ Alkmaar U-21 dianggap sebagai wonderkid di Belanda. [Instagram]
13:12
24 September 2024

Arek Suroboyo Pencetak 27 Gol di AZ Kirim Kode Ingin Bela Timnas Indonesia

Salah satu pemain keturunan Indonesia yang wajib diperhatikan oleh PSSI ialah Julian Oerip. Arek Suroboyo yang saat ini membela AZ Alkmaar U-21 dianggap sebagai wonderkid di Belanda.

Julian saat ini berusia 17 tahun, dan menjadi pemain muda yang jadi andalan di level klub ataupun tim Jong Orange. Tak mengherankan jika Julian Oerip begitu diandalkan.

Berposisi sebagai gelandang serang, Oerip punya insting gol mematikan. Tercatat di level klub ia sudah mencetak 27 gol untuk tim muda AZ dari tim akademi hingga U-18.

Siapa Julian Oerip (kiri)? Pemain Keturunan Indonesia yang Rela Berdarah-darah Bela Belanda [onsoranje.nl]Siapa Julian Oerip (kiri)? Pemain Keturunan Indonesia yang Rela Berdarah-darah Bela Belanda [onsoranje.nl]

Torehan terbanyak dicetak Oerip saat membela tim AZ-U-18. Ia mengoleksi 14 gol dan 3 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: Striker FC Utrecht Gabung Timnas Indonesia, Media Vietnam Kebakaran Jenggot: Berita Mengkhawatirkan!

Julian Oerip pada Sabtu 22 April 2023 menjalani debut bersama Jong AZ saat melawan Dordrecht. Pelatih Jong AZ Maarten Martens memainkan Julian Oerip pada babak kedua.

Sayangnya pada laga debutnya itu, Julian Oerip gagal membawa Jong AZ meraih kemenangan. Pada laga yang berlangsung di GN Bouw Stadion, Dordrecht meraih kemenangan 1-0.

Gol tunggal Dordrescht dicetak oleh Anouar El Azzouzi pada menit ke-67. Dikutip dari Suara.com, pada Agustus 2022, Julian Oerip mendapat kontrak profesional dari AZ.

Di usia yang baru 15 tahun itu, Julian Oerip mendapatkan kontrak profesional berdurasi tiga tahun hingga 2025 mendatang dari klub papan atas Belanda, AZ Alkmaar.

Sementara di level tim Jong Orange, Oerip juga jadi andalan. Ia sudah membela Belanda U-16, U-17, U-18 hingga U-19. Total Oerip telah mengoleksi 3 gol untuk Jong Orange.

Baca Juga: Racikan Shin Tae-yong Bikin Media Jepang Ketar-ketir, Soroti Dua Senjata Baru Timnas Indonesia

Salah satu pemain keturunan Indonesia yang wajib diperhatikan oleh PSSI ialah Julian Oerip. [Tangkap layar Instagram]Salah satu pemain keturunan Indonesia yang wajib diperhatikan oleh PSSI ialah Julian Oerip. [Tangkap layar Instagram]

Yang menarik, di akun Instagram miliknya @julianoerip, ia ketahuan mengikuti akun resmi PSSI. Selain itu di Instagram, Oerip juga berteman dengan gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner.

Tak hanya itu, Oerip juga mengikuti sejumlah akun Instagram yang kerap membagikan kabar soal pemain keturunan Indonesia di Belanda.

Dilansir dari berbagai sumber, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari Surabaya. Sejak lahir hingga usianya kini telah 17 tahun, Oerip tumbuh besar di Belanda.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #arek #suroboyo #pencetak #kirim #kode #ingin #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR