Singapura GP Jadi Balapan Terakhirnya! Simak Kisah dan Perjalanan Daniel Ricciardo di Formula 1
Daniel Ricciardo Pembalap Formula 1 Visa RB. (Dok Formula1.com)
21:21
23 September 2024

Singapura GP Jadi Balapan Terakhirnya! Simak Kisah dan Perjalanan Daniel Ricciardo di Formula 1

 

 Daniel Ricciardo pembalap Formula 1 menyatakan bahwa, aksinya di Grand Prix Singapura menjadi balapan terakhirnya. Upayanya ketika mencapai pada posisi ke-18 di Grand Prix Singapura, sudah menjadi pencapaian besarnya di dunia balap formula 1. Namun, selama sekitar empat setengah menit pada hari Minggu di Singapura, Ricciardo kembali menjadi pusat perhatian.

"Saya berusaha sebaik mungkin. Mungkin akhir yang indah tidak terjadi, tetapi saya juga harus melihat kembali apa yang telah terjadi selama 13 tahun terakhir dan saya bangga," katanya kepada Sky Sports F1.

Ketika ditanya apakah itu berarti Singapura mungkin menjadi Grand Prix terakhirnya, Ricciardo menjawab: “Mungkin, saya harus mengakuinya. Ini adalah situasi balapan demi balapan dan saya tentu ingin akhir pekan berjalan lebih baik. Namun tidak, jadi saya harus bersiap untuk kemungkinan ini.

Dilansir melalui akun X Formula 1 pada putaran ke-60, ia mengambil satu set ban lunak dan mencatatkan waktu yang akan tercatat dalam buku sejarah di suatu tempat, di bawah kemenangan grand prix ketiga Norris. Putaran Ricciardo, pada 1'34.486, hampir setengah detik lebih cepat dari putaran tercepat yang ditetapkan oleh Norris.

Rumornya Daniel akan digantikan oleh Liam Lawson akan ditunjuk sebagai penggantinya, alasan tim akan pindah tidak memerlukan gelar matematika: kesenjangan antara kecepatan kualifikasi dan waktu putaran Ricciardo dibandingkan dengan rekan setimnya di RB Yuki Tsunoda tampak cukup jelas.

Di sisi lain ekspektasi dari para pembalap, tim hingga penggemar menyatakan kariernya sejauh ini telah mencakup keseluruhan: fenomenal menjadi penantang gelar; bintang yang frustasi menjadi orang buangan hingga harapan untuk kembali. Dia adalah wajah era "Drive to Survive" Formula 1 dan ledakan global.

Di masa jayanya, Ricciardo berjuang untuk memenangkan balapan dan memberikan momen yang tak terlupakan sambil dengan berani bertindak sebagai wajah olahraga yang rentan, tersenyum, dan menjilat sepatu saat melonjak ke kesadaran budaya yang lebih luas. Dia juga menyematkan dua tahun terakhirnya pada kembalinya ke bentuk dengan RB yang belum terwujud.

Kepala Tim RB Laurent Mekies mengisyaratkan bahwa ini adalah bendera kotak-kotak untuk Ricciardo: "Mengingat ini mungkin balapan terakhir Daniel, kami ingin memberinya kesempatan untuk menikmatinya dan keluar dengan putaran tercepat."

 ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #singapura #jadi #balapan #terakhirnya #simak #kisah #perjalanan #daniel #ricciardo #formula

KOMENTAR