Aksi Berkelas Jay Idzes saat Bertahan, Pecundangi Striker Genoa
Jay Idzes saat berseragam Venezia. (Instagram/@jayidzes)
15:18
22 September 2024

Aksi Berkelas Jay Idzes saat Bertahan, Pecundangi Striker Genoa

Bek timnas Indonesia, Jay Idzes memerlihatkan aksi berkelas ketika mengawal lini pertahanan. Ia berhasik memblok bola pemain Genoa yang nyaris cetak gol.

Jay Idzes kembali menjadi andalan Eusibio Di Francesco di laga Venezia vs Genoa, Sabtu (21/9/2024). Bek berusia 24 tahun menjadi starter.

Performa pemain yang menjabat kapten timnas Indonesia dalam dua pertandingan terakhir ganas. Ia mampu membuat lini serang Genoa ompong.

Nyatanya Venezia berhasil menang dengan skor dua gol tanpa balas melalui Gianluca Busio dan Joel Pohjanpalo. Jay Idzes membantu I Lagunari tak kebobolan.

Baca Juga: Kejadian Horor Pemain Genoa Saat Lawan Jay Idzes Dkk: Bikin Ngilu

Selain itu, pemain kelahiran Mierlo Belanda ini juga menunjukkan kepiawaiannya dalam bertahan. Momen itu terjadi ketika Genoa melakukan serangan balik.

Striker Genoa, Jeff Ekhator sejatinya berhasil lolos dari kawalan ketika mendapatkan umpan lambung. Namun, Jay Idzes langsung mengejarnya.

Dengan sigap, bek timnas Indonesia menutup ruang tembak Ekhator yang sudah berada di dalam kotak penalti. Striker Genoa itu nyatanya tetap melakukan shoot.

Beruntung Jay Idzes yang sudah sigap dalam bertahan sukses memblok bola dan berhasil menghindarkan Venezia dari kebobolan.

Adapun Jay Idzes masih akan tampil dua pertandingan lagi melawan AS Roma dan Verona sebelum nantinya bergabung ke timnas Indonesia lagi.

Baca Juga: Venezia Kalahkan Genoa, Media Italia Puji Habis Performa Jay Idzes: Sempurna!

Pasalnya timnas Indonesia bakal menjalani dua pertandingan krusial tandang ke markas Bahrain serta China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 dan 15 Oktober.

Editor: Arif Budi

Tag:  #aksi #berkelas #idzes #saat #bertahan #pecundangi #striker #genoa

KOMENTAR