Balas Dendam ke Indonesia, Australia Bidik Pelatih yang Pernah Kalahkan Argentina
Pelatih Timnas Arab Saudi, Herve Renard coba memberi instruksi untuk para pemainnya dalam laga kontra Argentina di matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022). [AFP]
22:00
20 September 2024

Balas Dendam ke Indonesia, Australia Bidik Pelatih yang Pernah Kalahkan Argentina

Australia bergerak cepat usai Graham Arnold memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih skuat The Socceroos. Beberapa nama dibidik, salah satunya adalah mantan pelatih Thep Xanh Nam Dinh FC, Herve Renard.

Herve Renard yang memiliki pengalaman menangani tim nasional, seperti Pantai Gading, Maroko, hingga Arab Saudi, dinilai kandidat yang cocok.

Apalagi, ketika di Piala Dunia 2022, Herve Renard berhasil membantu Arab Saudi mengalahkan Argentina. Ini menjadi pencapaian membanggakan tim Asia.

Dilansir dari media Vietnam, Soha.vn, selain Herve Renard, Australia juga membidik dua nama lainnya, yakni Kevin Muscat dari Shanghai Port dan mantan pelatih Central Coast Mariners, Nick Montgomery.

Baca Juga: Rangking Timnas Indonesia Makin Melesat, Vietnam Mulai Ketar-ketir?

Sementara itu, Graham Arnold mundur setelah menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain dan imbang 0-0 kontak Timnas Indonesia.

Kegagalan mengalahkan Indonesia itu membuat posisi Australia terancam di Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Australia perlu memiliki pelatih baru untuk membalas hasil mengecewakan atas Bahrain dan Timnas Indonesia.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #balas #dendam #indonesia #australia #bidik #pelatih #yang #pernah #kalahkan #argentina

KOMENTAR