Cerita di Balik Kebangkitan Dejan/Gloria ke Semifinal China Open 2024, Pernah Sampai Ribut
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya bangkit dan menembus semifinal China Open 2024. (dok. PBSI)
18:58
20 September 2024

Cerita di Balik Kebangkitan Dejan/Gloria ke Semifinal China Open 2024, Pernah Sampai Ribut

 

- Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya bangkit. Pasangan ganda campuran PB Djarum itu mampu kembali ke level elite dengan menembus semifinal China Open 2024. DeGlo -akronim Dejan/Gloria- memastikan tiket empat besar China Open 2024 setelah mengempaskan wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheng Shu Yin hanya dalam waktu 35 menit. Mereka menang straight game 21-14, 21-9 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Tiongkok, Jumat (20/9).

Ini menjadi kali kedua bagi DeGlo lolos ke semifinal BWF World Tour Super 1000. Tapi keberhasilan pertama mereka mencapai titik itu sudah sangat lama. Yakni Malaysia Open 2023 pada Januari tahun lalu.

"Alhamdulillah dan terima kasih buat semua yang selalu mendukung. Tahun ini tidak mudah untuk kami, banyak struggle juga jadi kembali ke semifinal Super 1000 adalah pencapaian yang sangat baik," kata Dejan dalam keterangan PBSI.

Performa DeGlo sebelum ke semifinal China Open 2024 memang jauh dari kata bagus. Tahun ini saja, dia kerap langsung tersisih di babak pertama maupun babak kedua. 

Pencapaian terbaiknya pada tahun ini hanyalah perempat final di Thailand Masters (S300), All England (S1000), Thailand Open (S500), Malaysia Masters (S500), Indonesia Open (S1000). "Untuk hari ini kami cukup puas, paling bagus selama tahun ini ke semifinal China Open. Tapi kami pasti mau yang lebih, besok berjuang lagi semaksimal mungkin," jelas Dejan.

Gloria selaku partner-nya sepakat. Dia mengakui bahwa tidak mudah dirinya dan Dejan untuk bisa bangkit setelah selalu dapat rentetan hasil negatif dalam setahun terakhir.

Tapi, pebulutangkis berpostur 182 cm itu bisa mengatasi berbagai rintangan dan halangan dengan cara serta prosesnya masing-masing. "Saya dengan mental saya dan Dejan dengan mental dia. Caranya juga masing-masing dan perlu waktu sementara pertandingan terus datang beruntun," terangnya.

Diakui Gloria, ribut dan berantem sudah pernah dia dan Dejan alami. Tapi semua masalah yang mengakibatkan hal itu, bisa teratasi dengan baik. Hasilnya DeGlo kini mampu kembali ke level elite.

"Kami maksimalkan setiap waktunya, ribu-ribut dan berantem-berantem pasti ada. Tapi Puji Tuhan selalu ada ketemu titik tengahnya jadi bisa saling dukung lagi, mencoba lagi. Dan senang banget ternyata kami masih bisa sampai sini," terangnya.

"Terutama saya, saya masih belajar bagaimana kontrol diri ketika semua tidak berjalan dengan rencana. Saya coba berbesar hati dan mencari solusi bersama," pungkas Gloria.

 

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #cerita #balik #kebangkitan #dejangloria #semifinal #china #open #2024 #pernah #sampai #ribut

KOMENTAR