Fufu Fafa Mendunia, Turut Dibahas Sepak Bola Eropa dan MLS
Penyerang Dortmund Karim Adeyemi (kiri) mengaku sering makan Fufu, makanan khas Afrika Barat hingga bisa berlari kencang. ANATAR/AFP/INA FASSBENDER
17:30
19 September 2024

Fufu Fafa Mendunia, Turut Dibahas Sepak Bola Eropa dan MLS

Fufufafa belakangan jadi pembahasan luas warganet di Tanah Air. Di dunia sepak bola, juga ada "Fufu Fafa" yang terkenal dan jadi bahasan di Eropa dan Major League Soccer (MLS).

Fufu merupakan makanan tradisional asal Afrika Barat, yang juga sangat terkenal di Nigeria.

Penyerang Borussia Dortmund, Karim Adeyemi menjadi salah satu pesepak bola yang mempopulerkan makanan bernama Fufu tersebut.

Adeyemi yang berpaspor Nigeria-Jerman, memperkenalkan Fufu ke dunia dalam sebuah interview pasca pertandingan.

Baca Juga: Ian Maatsen

Adeyemi mendapat pertanyaan terkait rahasia berlari kencang setelah membuat gol solo run saat Dortmund menghadapi Chelsea pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Berawal dari serangan balik, Adeyemi menerobos melewati gelandang Chelsea Enzo Fernandez sebelum menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Pasca laga, dirinya ditanya rahasia bisa berlari begitu cepat. Karim Adeyemi pun menjawab bahwa salah satu faktornya adalah bahwa dia mengonsumsi Fufu.

"Saya makan banyak makanan Afrika, tetapi saya memiliki genetika yang baik sejak lahir, jadi saya pikir agak sulit bagi Anda untuk mendapatkannya," kata Adeyemi kepada reporter CBS dikutip dari Punching, Kamis (19/9/2024).

"[Makanan] itu disebut fufu, dan itu sangat enak," tambahnya.

Baca Juga: Bek Keturunan Jawa Mendadak Gabung Timnas Belanda, Sang Ayah Pontang Panting Lakukan Ini

Selain Fufu yang jadi terkenal karena Karim Adeyemi, ada juga Fafa yang turut meramaikan dunia sepak bola internasional.

Fafa Picault, pesepak bola Haiti yang kini bermain di Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat bersama klub Vancouver. [Dok. IG Fafa Picault]Fafa Picault, pesepak bola Haiti yang kini bermain di Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat bersama klub Vancouver. [Dok. IG Fafa Picault]

Fafa adalah pesepak bola asal Haiti yang kini bermain di Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat bersama klub Vancouver.

Pemain bernama lengkap Fafa Picault itu berposisi sebagai winger kiri.

Musim ini dirinya telah bermain 30 kali di lintas kompetisi dengan catatan yang cukup apik yakni mencetak 10 gol dan enam assist.

Di Indonesia, Fufu Fafa belakangan menjadi pembahasan masif. Pasalnya, sebuah akun Kaskus dengan username Fufufafa banyak diduga warganet merupakan milik Gibran Rakabuming Raka, wakil Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fufu #fafa #mendunia #turut #dibahas #sepak #bola #eropa

KOMENTAR