Hasil Dewa United Vs Persib, Kemenangan Telak Maung Bandung
Rezaldi Hehanussa (biru) berjibaku dengan Ahmad Nufiandani dalam pertandingan Dewa United vs Persib di Lapangan Basecamp Dewa United, Tangerang, Senin (22/1/2024). Adalah laga persahabatan dalam persiapan kedua tim jelang kick off pekan ke-24 Liga 1 2023-2024. (Dokumentasi Official X Persib)
17:54
22 Januari 2024

Hasil Dewa United Vs Persib, Kemenangan Telak Maung Bandung

Persib Bandung mampu memenangi duel uji coba melawan Dewa United dalam masa persiapan Liga 1 2023-2024 menatap pekan ke-24.

Hasil uji coba Dewa United vs Persib berakhir dengan skor 3-0 pada Senin (22/1/2024) di Lapangan Basecamp Dewa United, Tangerang.

Dewa United punya peluang emas di awal pertandingan ketika Jose Elmer Porteria berdiri bebas menerima umpan dari sayap kanan, namun usahanya masih belum mendapatkan hasil.

Rangga Muslim melepaskan shoot on target dari situasi tendangan bebas, kiper Persib Kevin Ray Mendoza bisa menetralisir. 

Persib menunjukkan efektivitas serangan, penetrasi Ciro Alves di sayap kiri memberi operan mudah ke dalam kotak penalti. 

Pertahanan Dewa United terkecoh gerakan dami Stefano Beltrame, buat David da Silva terbebas untuk mencocor bola ke dalam gawang Dewa United yang dikawal Sonny Stevens. 

Persib menggandakan keunggulan lewat serangan balik menit 20, Ciro Alves memberi umpan berbahaya ke dalam kotak penalti. 

Walau tak mampu digapai DDS, namun Beckham datang menyambar bola untuk mengoyak gawang Sonny kedua kalinya. 

Dewa coba mengembangkan permainan dengan penguasaan bola dominan, tetapi mereka tampak kesulitan membongkar pertahanan Persib yang menjaga kedalaman.

Pada menit 40 DDS lepas dari jebakan offside melakukan solo run ke kotak 16, namun Risto Mitrevski bisa memblokade serangan. Hingga turun minum skor 2-0 untuk Persib. 

Pada babak kedua, Persib mengganti 10 pemainnya dengan hanya menyisakan Dedi Kusnandar yang bertahan di lini tengah. 

Jadi sorotan adalah pemain muda Adzikry Fadlillah, pemain trial di Persib yang mendapatkan kesempatan bermain. Lalu Rachmat Irianto yang baru kembali dari cedera. 

Error sempat terjadi di pertahanan Maung Bandung di awal babak kedua, Nick Kuipers gagal melakukan intercept, Teja Paku Alam juga sempat melakukan clearance tak sempurna. 

Ahmad Nufiandani dibiarkan melepas tendangan placing yang bisa diamankan Teja. 

Selama 20 menit laga babak kedua dimainkan Persib belum mendapatkan peluang emas tanpa trio DDS, CIro, dan Beckham. 

Hanya mengandalkan Ryan Kurnia, Ferdiansyah, dan Febri Hariyadi, tak ada penyerang murni yang bisa mengancam gawang lawan. 

Sementara The Tangsel Warrior bisa tampil lebih menekan ke final third, mengharuskan pemain Persib melakukan pelanggaran di depan kotak penalti. 

Rangga Muslim sempat dapat kesempatan di dalam kotak penalti menit 73 setelah menerima umpan datar Asep Berlian, tendangannya di block Nick Kuipers. 

Tim Pangeran Biru akhirnya mampu mencetak gol kembali di penghujung pertandingan—lagi-lagi dari serangan balik—Ferdiansyah mengolah si kulit bundar di sayap kiri melewati satu pemain sebelum memberi assist kepada Ryan Kurnia yang tinggal menyontek bola dengan mudah skor akhir 3-0.

Editor: Adil Nursalam

Tag:  #hasil #dewa #united #persib #kemenangan #telak #maung #bandung

KOMENTAR