Madam Pang: Timnas Indonesia Hebat tapi Belum Pernah Juara Piala AFF
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang (kanan). [R Rahman / AFP]
14:18
17 September 2024

Madam Pang: Timnas Indonesia Hebat tapi Belum Pernah Juara Piala AFF

Mantan manajer Timnas Thailand yang saat ini menjadi ketum PSSI-nya Thailand, Nualphan Lamsam atau Madam Pang mengomentari soal kekuatan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui Timnas Indonesia mampu meraih hasil positif di dua pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berubahnya Timnas Indonesia ini jadi sorotan negara-negara tetangga seperti Thailand. Madam Pang juga ikut angkat bicara soal perubahan kekuatan Timnas Indonesia.

Ilustrasi Pemain Timnas Indonesia. Perbedaan Blijvers dan Trekkers istilah untuk pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. [Instagram @timnasindonesia]Ilustrasi Pemain Timnas Indonesia. Perbedaan Blijvers dan Trekkers istilah untuk pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. [Instagram @timnasindonesia]

Diakui oleh Madam Pang bahwa Timnas Indonesia yang banyak dihuni oleh pemain keturunan memang tunjukkan perfomance bagus akhir-akhir ini.

Baca Juga: 2 Masalah Timnas Indonesia yang Bisa Dipecahkan Mauro Zijlstra

Namun meski mengakui Timnas Indonesia sudah berubah, Madam Pang justru menyoroti soal prestasi tim Merah Putih di Piala AFF.

Madam Pang malah menyindir soal prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF.

"Di Piala AFF, Indonesia atau tim lain sama-sama menakutkan. Indonesia tim berkualitas. Itu mereka buktikkan di babak kualifikasi Piala Dunia 2026," ujarnya seperti dilansir dari Dan Tri.

Siapa Madam Pang (Instagram)Siapa Madam Pang (Instagram)

"Namun perlu diingat, di Piala AFF belakangan ini, Timnas Indonesia belum pernah mengalahkan Thailand," ujar Madam Pang.

Faktanya, selama perhelatan Piala AFF, prestasi terbaik Timnas Indonesia ialah runner up. Tim Garuda mencatat 6 kali meraih runner up Piala AFF yakni di edisi 2000, 2002, 2004, 2010, 2016 dan 2020.

Baca Juga: Harga Pasar Rizky Ridho, Disebut Justin Hubner Seharusnya Berkarier di Eropa

Di final Piala AFF, Timnas Indonesia sudah 4 kali ketemua dengan Thailand dan hasilnya selalu kalah.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #madam #pang #timnas #indonesia #hebat #tapi #belum #pernah #juara #piala

KOMENTAR