3 Pemain Abroad Timnas Indonesia dengan Performance Ganas Pekan Ini
Pemain Timnas Indonesia Calvin Verdonk berebut bola dengan Pemain Timnas Australia Harry Souttar saat pertandingan Sepak Bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Antara Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
12:18
17 September 2024

3 Pemain Abroad Timnas Indonesia dengan Performance Ganas Pekan Ini

Kabar baik datang dari pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri jelang laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia.

Skuad Garuda akan menghadapi Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober, menargetkan kemenangan setelah meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia.

Banyak pemain andalan Shin Tae-yong di klub mereka, hasil program naturalisasi PSSI yang meningkatkan performa timnas. Berikut tiga pemain abroad yang tampil gemilang akhir pekan ini.

Thom Haye

Baca Juga: Mauro Zijlstra: Kalau Timnas Indonesia Butuh Striker, Aku Pasti Datang

Thom Haye, yang masuk sebagai pengganti pada menit ke-64, sukses menjalani debutnya bersama Almere City.

Ia membantu timnya menahan imbang Heracles di Eredivisie 2024/2025 akhir pekan lalu. Almere City pulang dengan satu poin dari Asito Stadion, dan Haye tampil impresif.

Thom Haye debut di Almere City (Youtube R7 Rain)Thom Haye debut di Almere City (Youtube R7 Rain)

Ia mencatatkan tujuh umpan dengan akurasi 71 persen, dua tekel sukses, satu blok, dua clearance, satu intersepsi, dan tiga kemenangan duel bola bawah.

Calvin Verdonk

Di Eredivisie 2024/2025, Calvin Verdonk tampil impresif meski NEC Nijmegen kalah 0-2 dari PSV di Philips Stadion.

Baca Juga: Lihat Pengasuh Rafathar Makan Gorengan Pakai Cabai, Reaksi Shin Tae-yong Jadi Sorotan

Fullback 27 tahun itu tetap jadi starter dan bermain penuh.

Verdonk menunjukkan performa solid dengan dua tekel, lima sapuan, dan dua intersep. WhoScored memberinya rating 6,6 atas penampilannya.

Jay Idzes

Venezia kalah 0-4 dari AC Milan di Serie A 2024/2025, namun Jay Idzes tampil solid. Bek Timnas Indonesia itu bermain penuh dalam formasi 3-2-4-1 sebagai bek kiri.

Jay Idzes saat membela Venezia vs AC Milan (Instagram Venezia)Jay Idzes saat membela Venezia vs AC Milan (Instagram Venezia)

Meski empat gol bersarang, tak satupun menjadi kesalahannya. Gol-gol Milan terjadi akibat kesalahan kiper Jesse Joronen dan pelanggaran pemain lain.

Idzes tetap tampil gigih bertahan dan membantu serangan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pemain #abroad #timnas #indonesia #dengan #performance #ganas #pekan

KOMENTAR