Kata-kata Rafael Struick usai Resmi Gabung Brisbane Roar
Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick gabung klub Australia, Brisbane Roar. [Dok. Brisbane Roar]
17:42
16 September 2024

Kata-kata Rafael Struick usai Resmi Gabung Brisbane Roar

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick resmi bergabung dengan klub papan atas Liga Australia, Brisbane Roar FC.

Pemain berusia 21 tahun itu direkrut Brisbane Roar secara gratis dari klub kasta kedua Liga Belanda (Eerste Divisie), ADO Den Haag.

Kabar tersebut diungkap langsung Brisbane Roar melalui laman resmi mereka pada Senin (16/9/2024) sore WIB.

Struick, yang sebelumnya bermain di Eerste Divisie, telah tampil tiga kali untuk ADO Den Haag musim ini sebelum memutuskan untuk hijrah ke Australia.

Baca Juga: Striker Keturunan Akhirnya Datang ke Jakarta, Bisa Bela Timnas Indonesia pada Akhir September!

Dengan tinggi badan sekitar 185 cm, truick dikenal sebagai penyerang yang serba bisa. Ia dapat bermain di posisi penyerang utama (nomor 9) maupun sebagai pemain sayap, memberikan fleksibilitas penting bagi tim yang dibelanya.

Di level internasional, Rafael Struick sudah mencatatkan 14 penampilan bersama Timnas Indonesia, di bawah arahan pelatih Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong, mantan pemain Brisbane Roar, menempatkan Struick sebagai salah satu pemain kunci dalam berbagai laga internasional, termasuk kualifikasi Piala Dunia melawan Australia baru-baru ini.

Penampilan Struick di Piala AFC U-23 juga patut diacungi jempol. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan penting Indonesia atas Korea Selatan di babak perempat final.

Salah satu golnya, yang dilakukan dari luar kotak penalti, bahkan dinobatkan sebagai gol terbaik turnamen. Indonesia berhasil melangkah hingga semifinal setelah menaklukkan Australia dalam perjalanan mereka di ajang tersebut.

Baca Juga: Siapa Yuen Chun Him? Pemain Liga Spanyol Keturunan Hong Kong-Bali, Calon Pesaing Rafael Struick

Antusiasme Rafael Struick Gabung Brisbane Roar

Rafael Struick akan diterjunkan melawan Saudi Arabia di Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, (X/@rafaelstruick)Rafael Struick akan diterjunkan melawan Saudi Arabia di Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, (X/@rafaelstruick)

Dalam pernyataan resminya, Rafael Struick menyatakan rasa gembiranya bergabung dengan Brisbane Roar dan tidak sabar untuk segera memulai petualangan baru di Australia.

"Saya senang berada di sini dan tak sabar untuk segera bermain. Brisbane adalah klub besar dengan kompetisi yang sangat kuat. Saya bersemangat bermain di A-League dan siap menghadapi tantangan baru di sisi lain dunia ini," ujar Struick.

"Saya ingin membantu tim sebanyak mungkin dengan kemampuan saya, baik dalam mencetak gol maupun memberikan assist," tambahnya.

Struick akan mengenakan jersey nomor 7 bersama Brisbane Roar, sebuah nomor yang kerap diidentikkan dengan pemain bintang. Keluarga besar Brisbane Roar menyambut hangat kehadirannya dan berharap ia dapat memberikan dampak besar di lapangan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kata #kata #rafael #struick #usai #resmi #gabung #brisbane #roar

KOMENTAR