Syarat Berat bagi Ryan Flamingo untuk Bela Timnas Indonesia
Ryan Flamingo, bek tengah muda berdarah Indonesia, tampil gemilang bersama PSV Eindhoven. (Instagram Ryan Flamingo)
20:06
14 September 2024

Syarat Berat bagi Ryan Flamingo untuk Bela Timnas Indonesia

Peluang bek keturunan Jawa-Suriname, Ryan Flamingo, untuk bisa menjalani proses naturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia tampaknya semakin kecil. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Melalui kanal YouTube-nya, Yussa Nugraha membagikan penjelasan mengenai beberapa pemain keturunan Indonesia yang sering dibicarakan publik. Mereka dianggap punya kualitas yang oke untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Salah satunya yakni Ryan Flamingo. Pemain yang saat ini sudah bergabung dengan tim senior PSV Eindhoven itu disebut-sebut memiliki darah Indonesia. Dia memang punya kualitas yang oke untuk jadi amunisi skuad Garuda.

“Ryan Flamingo musim ini bergabung dengan PSV Eindhoven. Sementara Million Manhoef sekarang bermain bersama Stoke City. Nah, dua pemain ini dirumorkan ada darah Indonesia,” ujar Yussa Nugraha lewat YouTube-nya.

Baca Juga: Jual Mahal Tolak Ajakan Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia, Bek Keturunan 192 Cm Alami Nasib Buruk

Yussa menjelaskan, Ryan Flamingo memang eligible untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sebab, dia memiliki darah keturunan Indonesia. Sehingga, ini membuka peluangnya jadi andalan skuad Merah Putih.

Sayangnya, ada syarat berat yang harus dipenuhi pemain berusia 21 tahun ini apabila benar-benar ingin memperkuat Timnas Indonesia. Syaratnya ialah dia harus menunggu selama beberapa tahun.

“Dari informasi yang aku dapatkan, Ryan Flamingo itu keturunan Jawa-Suriname dan itu pun dari pihak buyut. Jadi, kalau Ryan Flamingo ingin bermain untuk Timnas Indonesia, dia harus menunggu dua sampai lima tahun,”

Hal ini tak terlepas dari status Ryan yang sudah bermain bersama Timnas Belanda U-21. Dia tercatat sudah enam kali tampil bersama Belanda U-21. Tiga laga di antaranya tersaji pada Kualifikasi Euro U-21.

“Karena, sekarang ini dia sudah bermain untuk Timnas Belanda U-21. Dan dia sudah banyak capsnya bersama Timnas Belanda U-21. Jadi, kalau dia mau main untuk Timnas Indonesia, Ryan harus menunggu sekitar dua sampai lima tahun,” ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Penipuan

“Jadi, untuk saat ini, agar Ryan bisa bermain untuk Timnas Indonesia itu peluangnya sangat kecil sekali. Million Manhoef juga sama, bermain satu tim bersama Ryan Flamingo di Timnas Belanda U-21,” lanjutnya.

Yussa mengatakan, selain Ryan Flamingo, rekan setimnya, Million Manhoef juga punya darah keturunan Surabaya. Namun, karena statusnya sebagai pemain Timnas Belanda U-21, dia juga harus memenuhi syarat yang sama.

“Jadi, untuk Million Manhoef, jika dia ingin bermain untuk Timnas Indonesia, maka dia harus menunggu beberapa tahun. Jadi, peluangnya untuk bermain bersama Timnas Indonesia sangat kecil,” katanya.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #syarat #berat #bagi #ryan #flamingo #untuk #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR