Perbandingan Harga Pasar Pascal Struijk vs Mees Hilgers: Calon Pemain Termahal Timnas Indonesia
Kolase Pascal Struijk dengan Mees Hilgers. (Instagram/pascalstruijk/meeshilgerss)
23:18
13 September 2024

Perbandingan Harga Pasar Pascal Struijk vs Mees Hilgers: Calon Pemain Termahal Timnas Indonesia

Setelah munculnya nama Mees Hilgers sebagai calon pemain naturalisasi terbaru Timnas Indonesia, kini kembali mencuat sosok bernama Pascal Struijk. Ternyata, harga pasar keduanya sama-sama mahal.

Kabar munculnya nama Pascal Struijk ini mencuat lewat VoetbalPrimeur via YouTube ketika mengundang Mauro Zijlstra sebagai bintang tamu. Dari pernyataan itu, ada beberapa pemain keturunan yang kabarnya siap menjadi WNI.

Salah satu nama yang paling potensial untuk segera menjadi amunisi terbaru Timnas Indonesia adalah Pascal Struijk. Pemain yang memperkuat Leeds United ini kabarnya memenuhi syarat untuk menjadi amunisi skuad Merah Putih.

“Ole Romeny yang juga ikut bergabung di acara ini juga masih berlangsung. Kevin Diks juga mungkin akan bergabung. Dan, seseorang yang tidak banyak disebutkan: Pascal Struijk diizinkan bermain untuk Indonesia. Dia adalah pemain yang luar biasa,” lanjutnya.

Baca Juga: Gus Dur: Timnas Indonesia Masih Lama Lolos ke Piala Dunia, Gitu Aja Kok Repot

Munculnya nama Pascal Struijk ini langsung dikaitkan dengan calon bek naturalisasi terbaru, Mees Hilgers. Apalagi, keduanya sama-sama punya nilai pasar yang sangat fantastis. Berikut Suara.com menyajikan perbandingannya.

Harga Pasar Mees Hilgers

Mees Hilgers memang belakangan ini membuat publik tercengang. Sebab, bek tengah kelahiran Belanda yang tengah menjalani proses naturalisasi itu memiliki nilai pasar yang terhitung fantastis.

Jika merujuk data yang disajikan Transfermarkt, Mees Hilgers dibanderol dengan harga pasar yang mencapai tujuh juta euro. Bila dikonversi ke rupiah, angka ini setara dengan nilai Rp121,67 miliar.

Dengan harga semahal itu, pemain berusia 23 tahun ini akan menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di skuad Timnas Indonesia. Bahkan, angkanya bisa melebihi tiga negara elite di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Thom Haye Ikuti Jejak Pemain 'Wonge Dewek' Bela Almere City, Siapa Dia?

Pascal Struijk Lebih Mahal

Jika Mees Hilgers bakal menjadi pemain naturalisasi dengan nilai pasar termahal di Timnas Indonesia, apa jadinya jika Pascal Struijk bisa diproses PSSI untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI)?

Sebab, pemain berusia 25 tahun itu nilai pasarnya sangat fenomenal. Bek tengah yang saat ini berkarier di kasta kedua Liga Inggris bersama Leeds United itu punya banderol yang tak main-main, karena mencapai 15 juta euro.

Apabila dikonversi ke rupiah, nominal ini setara dengan Rp260,72 miliar. Artinya, harga pasar Pascal Struijk dua kali lebih besar ketimbang Mees Hilgers yang berstatus sebagai calon pemain termahal Timnas Indonesia.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #perbandingan #harga #pasar #pascal #struijk #mees #hilgers #calon #pemain #termahal #timnas #indonesia

KOMENTAR