Thom Haye Ikuti Jejak Pemain 'Wonge Dewek' Bela Almere City, Siapa Dia?
Klub berjuluk Schapenkoppen, Almere City sukses merekrut pemain Timnas Indonesia, Thom Haye. [X Almere City]
22:06
13 September 2024

Thom Haye Ikuti Jejak Pemain 'Wonge Dewek' Bela Almere City, Siapa Dia?

Klub berjuluk Schapenkoppen, Almere City sukses merekrut pemain Timnas Indonesia, Thom Haye. Almere rekrut Thom Haye dengan status bebas transfer.

Jika merujuk pada data Transfermarkt, Haye jadi pemain keturunan Indonesia kelima yang direkrut oleh Almere City.

Seperti diketahui publik Indonesia, Almere City merupakan mantan klub dua pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian dan Stefano Lilypaly. Namun bukan mereka pemain keturunan Indonesia pertaama yang bela Almere City.

Ialah Leroy Resodihardjo jadi pemain keturunan Indonesia pertama yang bela Almere City. Leroy membela Almere pada musim 2010/11. Leroy bergabung selama dua musim di Almere City.

Baca Juga: Thom Haye Warisi Nomor Punggung Perusak Rekor Ronaldo

Ialah Leroy Resodihardjo jadi pemain keturunan Indonesia pertama yang bela Almere City. Leroy membela Almere pada musim 2010/11. [Instagram]Ialah Leroy Resodihardjo jadi pemain keturunan Indonesia pertama yang bela Almere City. Leroy membela Almere pada musim 2010/11. [Instagram]

Selama dua musim membela Almere, pemain yang diketahui berdarah Kebumen, Jawa Tengah bermain sebanyak 39 kali dan mencetak 3 gol serta 3 assist di semua kompetisi.

Leroy kemudian melanjutkan kariernya ke klub kecil SVV Scheveningen. Menariknya nama Leroy juga sempat disebut-sebut tertarik membela Timnas Indonesia, namun sampai akhir kariernya ia tak pernah membela tim Merah Putih.

Selain Leroy Resodihardjo, Almere City juga sempat dibela oleh pemain keturunan Indonesia lainnya yakni Ilias Alhaft.

Pemain keturunan Solo-Maroko ini sempat digadang-gadang akan bela Timnas Indonesia. Namun pelatih Shin Tae-yong dikabarkan kurang tertarik dengan skill Alhaft.

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye resmi melanjutkan karier di klub Eredivisie, Almere City. [x.com/AlmereCityFC]Pemain Timnas Indonesia Thom Haye resmi melanjutkan karier di klub Eredivisie, Almere City. [x.com/AlmereCityFC]

Kembali ke Thom Haye. Pemain Timnas Indonesia ini punya alasan kuat mengapa putuskan pindah ke Almere City.

Baca Juga: Rekrut Thom Haye, Almere City: Kami Senang Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Ditegaskan Haye, hati dan kepalanya yang memutuskan untuk gabung ke Almere City."Saya memutuskan dengan logika dan hati," ucapnya seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Saya telah melakukan pembicaraan yang bagus dengan mereka dan saya yakin akan strategi di dalam dan di luar lapangan,"

"Hal itu dikombinasikan dengan proposal yang juga sesuai dengan situasi pribadi saya. Berarti saya akan melakukan semua yang saya bisa di musim ini untuk Almere City bertahan di Eredivisie," jelasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #thom #haye #ikuti #jejak #pemain #wonge #dewek #bela #almere #city #siapa

KOMENTAR