7 Pemain Timnas Indonesia yang 'Nganggur' Lawan Arab Saudi dan Australia
Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan bersama maskot sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September 2024. BAY ISMOYO / AFP.
05:06
12 September 2024

7 Pemain Timnas Indonesia yang 'Nganggur' Lawan Arab Saudi dan Australia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tercatat tidak memberikan kesempatan bermain bagi sejumlah pemainnya saat menghadapi dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Setidaknya, ada tujuh pemain Timnas Indonesia yang diparkir Shin Tae-yong saat menghadapi Arab Saudi maupun Australia pada dua laga perdana Grup C. Mereka sama sekali tak diturunkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Hal inilah yang menjadi salah satu sumber kritik yang dialamatkan kepada STY. Saat anak asuhnya mengalami kebuntuan, ada beberapa amunisi yang justru tak mendapatkan kesempatan untuk mengatasi masalah tersebut.

Berikut Suara.com menyajikan deretan pemain Timnas Indonesia yang tak sempat merasakan menit bermain bersama skuad Merah Putih pada dua laga pertama Grup C.

Baca Juga: Saleh Husin Bergelantungan Naik MRT Menuju Stadion GBK Demi Dukung Timnas Indonesia Kontra Australia

1. Nadeo Argawinata

Kehadiran Maarten Paes tampaknya menjadi alasan utama mengapa para penjaga gawang Timnas Indonesia, termasuk salah satunya Nadeo Argawinata, masih diparkir pada dua pertandingan awal ini.

2. Adi Satryo

Adi Satryo malah harus merasakan nasib yang paling buruk di antara para penjaga gawang Timnas Indonesia. Sebab, dia tidak didaftarkan Shin Tae-yong pada dua laga ini, sehingga tak bisa duduk di bangku cadangan.

3. Ernando Ari

Baca Juga: Rumput GBK Dikritik saat Timnas Indonesia vs Australia, Menpora Bilang Begini

Nasib Ernando Ari sama dengan Nadeo Argawinata. Setelah sempat menjadi amunisi utama di bawah mistar gawang Timnas Indonesia, Ernando justru harus menjadi pelapis Maarten Paes yang tampil istimewa pada dua laga pertamanya.

4. Ricky Kambuaya

Persaingan ketat di sektor lini tengah tampaknya membuat Ricky Kambuaya harus diparkir oleh STY. Gelandang asal Dewa United ini kalah bersaing melawan pemain-pemain seperti Thom Haye, Ivar Jenner, hingga Nathan Tjoe-A-On.

5. Dimas Drajad

Dimas Drajad harus gigit jari pada dua pertandingan awal ini. Saat lini serang Timnas Indonesia mengalami kebuntuan, striker Persib Bandung ini malah tak mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong.

6. Hokky Caraka

Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka, juga setali tiga uang. Kesempatan bermain tak kunjung datang kepadanya di saat skuad Merah Putih mengalami kesulitan untuk menjebol gawang lawan.

7. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta awalnya diharapkan bisa menjadi solusi lini depan skuad Garuda. Namun, karena keputusan Shin Tae-yong, striker Persis Solo ini harus gigit jari karena jadi penghangat bangku cadangan Timnas Indonesia.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #nganggur #lawan #arab #saudi #australia

KOMENTAR