Jay Idzes: Oh Begini Bela Negara Gila Bola, Luar Biasa!
Selebrasi Jay Idzes setelah menjebol gawang Vietnam pada 26 Maret 2024 (pssi.org)
16:06
11 September 2024

Jay Idzes: Oh Begini Bela Negara Gila Bola, Luar Biasa!

Jay Idzes jadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang tunjukkan perfomance apik saat melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/9/2024).

Melawan Australia dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024, Jay Idzes tunjukkan penampilan solid bersama Justin Hubner dan Rizky Ridho di jantung pertahanan.

Penampilan apik trio lini pertahanan Timnas Indonesia ini tercermin dari statistik usai pertandingan. Dikutip dari data FotMob, bek Venezia itu mendapatkan penilaian 7,6.

Jay Idzes selama 90 menit melawan Australia mampu melakukan lima kali intersep krusial. Nilai Jay lebih tinggi dibanding dua rekan lainnya Rizky Ridho (7,4) dan Justin Hubner (7,1).

Baca Juga: Dari Bang Maarten Paes Kita Belajar Jadi Laki-laki Sejati

Jay Idzes banjir pujian usai jadi kapten timnas Indonesia. (Instagram/@jayidzes)Jay Idzes banjir pujian usai jadi kapten timnas Indonesia. (Instagram/@jayidzes)

Publik pun makin kagum dengan penampilan konsisten Jay bersama Timnas Indonesia. Pasalnya saat melawan Arab Saudi pun, Jay mampu bermain apik dan membawa Timnas Indonesia meraih hasil imbang 1-1.

Jay Idzes beberapa waktu lalu sempat mengungkap perasaannya bisa membela Timnas Indonesia. Ia mengatakan sangat senang bisa membela negara yang gila bola seperti Indonesia.

"Ada hampir 60ribu suporter di SUGBK saat debut saya. Itu benar-benar gila. Anda mungkin tidak menduganya, tapi ini benar-benar negara gila bola," ungkapnya kepada media Belanda, voetbalzone seperti dilansir Suara.com, Rabu (11/9).

"Saya menerima begitu banyak cinta dari suporter. Indonesia dengan jumlah penduduk 300 juta jiwa, maka sangat menyenangkan melihat semua orang mendukung tim nasional. Orang di sana benar-benar gila sepak bola," lanjut Jay Idzes.

Jay Idzes saat melakoni laga debut bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 (pssi.org)Jay Idzes saat melakoni laga debut bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 (pssi.org)

Ia pun sangat berterima kasih dan berikan apresiasi setinggi langit untuk suporter Timnas Indonesia yang selalu suntikkan energi positif untuk ia dan rekan-rekannya.

Baca Juga: TC di Spanyol, Timnas Indonesia U-17 Ikut Turnamen Internasional Lawan Swiss

"Apresiasi yang didapat dari seluruh suporter sungguh gila dan nyaris tak terbayangkan. Tapi ini sungguh luar biasa," ucapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #idzes #begini #bela #negara #gila #bola #luar #biasa

KOMENTAR