Tugas Selesai, Selamat Tinggal Maarten Paes!
Maarten Paes kembali ke Amerika Serikat (Instagram Maarten Paes)
13:18
11 September 2024

Tugas Selesai, Selamat Tinggal Maarten Paes!

Maarten Paes, sang penjaga gawang yang baru saja mencuri perhatian penggemar Timnas Indonesia, memutuskan untuk segera kembali ke Amerika Serikat usai laga dramatis melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa malam kemarin. Laga itu bagian dari ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia masih akan kembali bertanding lawan China dan Bahrin bulan depan.

Usai pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, Maarten Paes masih sempat meluangkan waktu untuk merayakan kemenangan bersama ribuan suporter yang memadati stadion.

Maarten Paes pun terlihat antusias bernyanyi dan melambaikan tangan kepada para pendukung setia Timnas Garuda. Namun, tak lama setelah itu, Paes pamit dan memilih jalur yang berbeda untuk menuju ke bandara.

Bukan dengan bus tim seperti biasanya, Paes memilih transportasi pribadi yang telah disiapkan untuknya.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia Tahan Australia, Wingback Keturunan Terbukti Lebih Solid

Dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan, kiper berusia 26 tahun ini langsung menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Keputusan Maarten Paes untuk tidak bergabung dengan rombongan tim menuju hotel telah dikonfirmasi oleh manajer tim, Sumardji.

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. (Instagram/maartenpaes)Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. (Instagram/maartenpaes)

"Maarten Paes memang langsung kembali ke Amerika Serikat," ungkap Sumardji saat dikonfirmasi mengenai alasan di balik kepulangan cepat sang kiper.

Meski waktu bersama timnas kali ini singkat, Maarten Paes telah berhasil mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya.

Sejak debutnya melawan Arab Saudi, kiper kelahiran Belanda ini selalu tampil konsisten dan menjadi benteng yang kokoh bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Gara-gara Maarten Paes, Pak Muh Go International

Pada laga melawan Australia, Paes berhasil melakukan lima penyelamatan gemilang yang membuat gawang Indonesia tetap perawan.

Penampilan impresifnya itu pun membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Maarten Paes (Instagram/maartenpaes)Maarten Paes (Instagram/maartenpaes)

Keberhasilan Paes tentu menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong pun kemungkinan besar akan kembali memanggilnya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya melawan Bahrain dan China pada bulan Oktober mendatang.

Mengingat jadwal padat yang dimiliki Maarten Paes bersama klubnya, FC Dallas, kemungkinan besar ia akan kembali bergabung langsung dengan tim di negara tempat pertandingan berlangsung, seperti yang telah dilakukannya pada laga sebelumnya.

Selain itu sejumlah pemain Timnas Indonesia lainnya dipastikan akan kembali ke klub masing-masing pada hari ini, Rabu (11/9/2024).

Asnawi Mangkualam, misalnya, siap beraksi kembali bersama Port FC di Thailand. Sementara itu, Pratama Arhan akan kembali mengasah kemampuannya bersama FC Seoul di Korea Selatan.

Tidak hanya itu, Jay Idzes juga dijadwalkan terbang ke Italia untuk bergabung dengan Venezia.

Sementara itu, dua talenta muda Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dan Marselino Ferdinan, akan kembali berlatih bersama klubnya di Inggris.

Terakhir, Thom Haye, yang saat ini berstatus bebas transfer, dikabarkan akan segera merapat ke NAC Breda di Belanda.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #tugas #selesai #selamat #tinggal #maarten #paes

KOMENTAR