3 Momen Penyelamatan Luar Biasa Maarten Paes vs Australia, Tendangan Keras Ditangkap Lengket
Kiper naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes (Instagram/maartenpaes)
23:36
10 September 2024

3 Momen Penyelamatan Luar Biasa Maarten Paes vs Australia, Tendangan Keras Ditangkap Lengket

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Paes, menjadi salah satu sosok yang layak mendapatkan apresiasi karena mengukir sejumlah penyelamatan saat bersua Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maarten Paes menjadi salah satu pemain yang tampil menonjol saat Timnas Indonesia menahan imbang Australia dengan skor 0-0 dalam duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Sepanjang laga, setidaknya ada lima saves alias penyelamatan yang diukir Maarten Paes untuk menjaga gawang skuad Garuda tetap bersih dari kebobolan. Aksi ciamik inilah yang membuatnya menuai apresiasi.

Berikut Suara.com menyajikan berbagai momen penyelamatan terbaik dari Maarten Paes saat mengawal gawang Timnas Indonesia menghadapi Australia.

Baca Juga: Update Ranking FIFA: Peringkat Timnas Indonesia Meroket usai Imbangi Australia, Salip Malaysia

1. Shooting Keras

Ketika laga menginjak menit ke-20, gawang Timnas Indonesia nyaris saja kebobolan lewat situasi kemelut di area kotak penalti. Momen ini berawal dari umpan silang Jackson Irvine dari sisi kanan pertahanan.

Bola yang dikirimkan Irvine pun bisa disambut dengan leluasa oleh Harry Souttar yang berdiri bebas. Bek jangkung berpostur 2 meter ini langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang.

Beruntung, Maarten Paes masih sangat sigap mengantisipasi arah datangnya bola. Dia sukses memblok shooting keras tersebut dan menjaga gawang skuad Garuda aman dari kebobolan.

2. Tandukan Bek Jangkung

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup C: Timnas Indonesia Masuk Zona Lolos Piala Dunia 2026

Tak lama berselang dari momen sebelumnya, gawang Timnas Indonesia masih harus menghadapi ancaman yang tak kalah berbahaya. Kali ini, situasinya bermula dari sepak pojok Australia.

Tendangan sudut tersebut mengarah di depan gawang Maarten Paes. Harry Souttar yang punya keunggulan postur pun sukses melepaskan diri dari pengawalan Jay Idzes.

Dia langsung menanduk bola ke arah gawang. Namun, Maarten Paes masih bisa membaca arah datangnya bola tersebut, sehingga mengamankan gawangnya dari kebobolan.

3. Tendangan Bebas Berbahaya

Tak hanya menghadapi situasi-situasi seperti itu, Maarten Paes juga sangat piawai mengamankan eksekusi bola mati yang dilakukan Australia. Momen ini terjadi ketika laga menginjak menit ke-67.

Craig Goodwin menjadi eksekutor bola mati. Meskipun jaraknya jauh, dia ternyata langsung melepaskan tembakan tersebut ke arah gawang. Beruntung, Paes bisa menangkapnya dengan baik.

Sebab, jika bola tersebut hanya diblok, sudah ada banyak pemain Australia yang sigap menyambar bola rebound tersebut.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #momen #penyelamatan #luar #biasa #maarten #paes #australia #tendangan #keras #ditangkap #lengket

KOMENTAR