Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Kalah Lawan Australia
Timnas Indonesia (@timnasindonesia)
13:06
10 September 2024

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Kalah Lawan Australia

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia berpeluang menambah 21,07 poin Ranking FIFA jika mengalahkan Australia.

Pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno pada 10 September 2024 akan menjadi tuan rumah bagi Timnas Indonesia yang penuh percaya diri.

Meski berada di peringkat 131 Ranking FIFA, Timnas Indonesia menghadapi Australia yang berada di peringkat 24.

Namun, kehadiran Thom Haye, Calvin Verdonk, dan Jay Idzes dapat memberikan kejutan dan memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Menjamu Australia, Skuad Timnas Indonesia Harus Waspadai 3 Pemain Kunci Ini

Nasib Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Kalah dari Australia

Saat ini, Timnas Indonesia memiliki 1.115,61 poin di ranking FIFA dan berada di posisi ke-131.

Kemenangan melawan Australia akan menambah 21,07 poin, meningkatkan total menjadi 1.136,68 poin dan memajukan peringkat Indonesia ke posisi 125.

Nathan Tjoe-A-On lari saat diikuti fans sampai ke toilet. (Instagram/@nathantjoeaon)Nathan Tjoe-A-On lari saat diikuti fans sampai ke toilet. (Instagram/@nathantjoeaon)

Sebaliknya, kekalahan akan mengurangi 3,93 poin, menjadikan total 1.111,68 poin dan menurunkan posisi Indonesia ke peringkat 130, di bawah Malaysia.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semakin memanas. Setelah menjalani laga perdana, kini giliran matchday kedua siap digelar.

Baca Juga: Eliano Reijnders Bela Timnas Indonesia, 3 Pemain Ini Rawan Terpinggirkan

Salah satu pertandingan yang paling dinantikan adalah duel antara Timnas Indonesia melawan Australia.

Skuad Garuda dan The Socceroos tergabung dalam Grup C yang juga diisi oleh Arab Saudi, Bahrain, Jepang, dan China.

Persaingan di grup ini dipastikan sangat ketat, mengingat semua tim memiliki ambisi yang sama untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia berhasil meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi di kandang lawan. Hasil ini tentu menjadi modal berharga bagi anak asuh Shin Tae-yong untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Sementara itu, Australia justru mengalami kejutan setelah takluk dari Bahrain di kandang sendiri. Kekalahan ini tentu membuat The Socceroos bertekad untuk bangkit dan meraih poin penuh saat bertandang ke Indonesia.

Laga antara Indonesia dan Australia diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama memiliki kekuatan yang cukup merata dan akan berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Bagi Timnas Indonesia, pertandingan ini merupakan kesempatan emas untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya telah menargetkan Timnas Indonesia bisa finis di posisi tiga atau empat klasemen Grup C.

Target ini tentu tidak mudah untuk dicapai, namun bukan berarti tidak mungkin. Dengan dukungan penuh dari para pendukung, Timnas Indonesia diharapkan mampu memberikan kejutan di ajang bergengsi ini.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #update #ranking #fifa #timnas #indonesia #jika #kalah #lawan #australia

KOMENTAR