Aura Positif Shin Tae-yong Menular ke Semangat Pemain Timnas Indonesia
Shin Tae Yong bersama pemain Timnas Indonesia di tepi lapangan ketika menghadapi Arab Saudi. (pssi.org)
09:54
10 September 2024

Aura Positif Shin Tae-yong Menular ke Semangat Pemain Timnas Indonesia

Kepercayaan diri dan aura positif pelatih Shin Tae-yong membawa dampak sangat bagus untuk penampilan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut laporan salah satu media Korsel, nate.com, aura positif dari Shin Tae-yong berdampak pada permainan Jay Idzes dkk seperti saat menahan imbang Arab Saudi di laga tandang.

"Nampaknya sikap dan aura positif sang pelatih (Shin Tae-yong) menular kepada para pemain juga. Para pemain berjuang mati-matian saat melawan Arab Saudi," ulas media Korsel itu.

Dalam ulasannya, media Korsel itu singgung soal perbedaan statistik di laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia. Meski kalah dalam hal jumlah tembakan dan passing, permainan Tim Merah Putih mampu menjinakkan gaya main Arab Saudi yang memainkan sepak bola ala Eropa.

Baca Juga: Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia: Gak Mungkin Bisa Kalahkan Australia

Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dengan diperkuat Jay Idzes sebagai kapten tim (Instagram Jay Idzes)Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dengan diperkuat Jay Idzes sebagai kapten tim (Instagram Jay Idzes)

"Salah satu pendorong hasil imbang di Arab Saudi ialah mentalitas Shin Tae-yong yang selalu percaya diri,"

Selain itu, sikap pelatih Shin Tae-yong yang memuji perjuangan anak asuhnya saat meraih hasil imbang melawan Arab Saudi mendapat kredit tersendiri dari media Korsel itu.

"Saat Anda memuji para pemain, tidak mengherankan jika Anda secara alami mendapat feedback yang positif. Hal itu menumbuhkan kepercayaan diri para pemain jelang melawan Australia,"

Pada pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sore nanti, pelatih Shin Tae-yong meminta publik untuk percaya pada ia dan anak asuhnya.

Timnas Indonesia sepanjang 2024 kebobolan 23 kali, 11 gol diantaranya terjadi di menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Punya Rekor Buruk Lawan Australia, Shin Tae-yong: Percaya Pada Kami

Shin Tae-yong dan Justin Hubner di konfrensi pers pertandingan Timnas Indonesia vs Australia pada ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]Shin Tae-yong dan Justin Hubner di konfrensi pers pertandingan Timnas Indonesia vs Australia pada ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Menurut Shin Tae-yong di beberapa waktu ke belakang hal seperti mungkin bisa terjadi, namun ia berjanji akan ada perubahan di permainan Timnas Indonesia saat lawan Australia.

"Dulu memang ada perbedaan secara fisik. Jadi bisa terjadi hal-hal seperti itu," ucap Shin Tae-yong saat konfrensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Australia.

"Ke depan hal itu tidak akan terjadi lagi. Mohon percaya pada kami dan mohon dukungan penuh," tegas pelatih asal Korsel tersebut.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #aura #positif #shin #yong #menular #semangat #pemain #timnas #indonesia

KOMENTAR