Shin Tae-yong Jamin Timnas Indonesia Main Lebih Ganas Lawan Australia
Shin Tae-yong puas dan bangga atas penampilan anak asuhnya saat mampu imbangi Arab Saudi. (the-afc.com)
21:06
9 September 2024

Shin Tae-yong Jamin Timnas Indonesia Main Lebih Ganas Lawan Australia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya akan tampil lebih ngotot ketika menjamu Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9/2024).

Timnas Indonesia sebelumnya melawan Arab Saudi dengan kondisi imbang 1-1. Usai laga itu, memang kondisi pemain capek.

"Ya kita habis tanding lawan Saudi dan langsung ke Jakarta, pasti pemain capek, umpuk juga. Kami belum tahu stamina apakah bisa pulih dengan baik," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Walau begitu, juru taktik asal Korea Selatan mengatakan bahwa performa skuad Garuda melawan Australia akan lebih baik jika dibandingkan saat menghadapi Arab Saudi.

Baca Juga: Lebih Keras dari Inggris, Justin Hubner: Banyak yang Meremehkan Level Jepang

Shin Tae-yong dalam konferensi pers timnas Indoneia vs Australia. (Suara.com/Arief Apriadi)Shin Tae-yong dalam konferensi pers timnas Indoneia vs Australia. (Suara.com/Arief Apriadi)

"Secara performa pastinya lebih baik daripada lawan Saudi kemarin. Secara stamina dan performa pasti akan lebih baik," sambungnya.

Pasalnya ketika pertandingan melawan Green Falcons, pemain timnas Indonesia mendapatkan match fitness yang bagus. Apalagi ada beberapa pemain yang belum tampil di timnya.

"Untuk pemain kita (vs Arab Saudi) fisik bertandingannya jadi lebih baik karena beberapa pemain sebelumnya tidak main di tim," beber Shin Tae-yong.

"Lawan Saudi sangat sulit, tapi pemain kerja keras hingga dapat hasil baik. Kesimpulan secara fisik meningkat dan performa pertandingan juga," tegasnya.

Baca Juga: Here We Go! Shin Tae-yong Bocorkan Waktu Debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Editor: Arif Budi

Tag:  #shin #yong #jamin #timnas #indonesia #main #lebih #ganas #lawan #australia

KOMENTAR