Jalur Langit Lagi! Paus Fransiskus Dilibatkan untuk Laga Timnas Indonesia vs Australia, Video Ini Jadi Bukti
Paus Fransiskus dilibatkan untuk laga Timnas Indonesia vs Australia (Kolase Suara.com)
19:18
8 September 2024

Jalur Langit Lagi! Paus Fransiskus Dilibatkan untuk Laga Timnas Indonesia vs Australia, Video Ini Jadi Bukti

Kedatangan Paus Fransiskus ternyata jadi sorotan jelang Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024). Paus Fransiskus ikut dilibatkan dalam pertandingan itu.

Seorang netizen mengungah sebuah video yang menunjukan seseorang membawa selembar kertas saat misa akbar di GBK kemarin.

Selembar kertas itu bertuliskan permintaan Paus Fransiskus memberkati GBK agar Timnas INdonesia menang lawan Australia.

"Please Bless This Stadium for round 3of world cup qualifiers," begitu tulisan lembaran keras itu dengan ada foto Paus Fransisus, diunggah akun instagram @unikinfold.

Baca Juga: Ragnar Oratmangoen Hilang saat Timnas Indonesia Makan Malam? Ternyata Temui Sosok Penting Ini

Netizen pun bereaksi positif.

"Jalur langit takkan pernah pulang dengan kehampaan, di Saudi kmren pemain udh mendoakan langsung di ka'bah , sementara itu di JKT jemaat Kristen berdoa bersama di GBK, dirumah rumah berdoa menurut kepercayaan nya masing-masing, kurg kenceng apalagi ini doanya Indonesia biar lolos pildun. Mari kawal Garuda menembus tak terbatas," tulis @atq***.

"Pemain lawan: Anjir bekingannya bukan main," kata @you***.

Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dengan diperkuat Jay Idzes sebagai kapten tim (Instagram Jay Idzes)Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dengan diperkuat Jay Idzes sebagai kapten tim (Instagram Jay Idzes)

"Jalur langit mulai merayap," tulis @shi***.

Sebelumnya dalam pertandingan lawan Arab Saudi pekan lalu, skuad Timnas Indonesia juga menyempatkan berdoa di depan kabah saat melakukan ibadah umroh di Arab Saudi.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bangga Performa Timnas Indonesia Saat Hadapi Arab Saudi

Pertandingan sengit antara Timnas Indonesia dan Australia akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa malam, 10 September 2024.

Laga ini menjadi momen krusial bagi kedua tim dalam upaya mengamankan tiket menuju Piala Dunia 2026.

Shin Tae Yong bersama pemain Timnas Indonesia di tepi lapangan ketika menghadapi Arab Saudi. (pssi.org)Shin Tae Yong bersama pemain Timnas Indonesia di tepi lapangan ketika menghadapi Arab Saudi. (pssi.org)

Jelang pertandingan, pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, mengeluarkan pernyataan yang cukup memanas.

Ia menyatakan bahwa timnya siap bangkit dan memberikan perlawanan sengit kepada Skuad Garuda.

"Kami harus segera kembali ke Indonesia dan kami harus belajar dari kekalahan melawan Bahrain dan terus maju saat melawan Indonesia," kata Graham Arnold, dikutip dari laman resmi AFC.

Pernyataan ini tentu saja akan semakin menambah motivasi bagi para pemain Indonesia untuk membuktikan kualitas mereka di hadapan pendukung sendiri.

Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (the-afc.com)Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (the-afc.com)

Kekalahan mengejutkan Australia dari Bahrain pada laga perdana Grup C telah menjadi sorotan banyak pihak.

Hasil ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Socceroos dan membuat mereka berada dalam tekanan untuk meraih kemenangan di laga selanjutnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jalur #langit #lagi #paus #fransiskus #dilibatkan #untuk #laga #timnas #indonesia #australia #video #jadi #bukti

KOMENTAR