Mees Hilgers: Saya Diunfollow Shin Tae-yong
Pemain FC Twente Mees Hilgers (kiri). [Tangpakan layar Instagram/@MeesHilgers]
12:36
8 September 2024

Mees Hilgers: Saya Diunfollow Shin Tae-yong

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang berposisi sebagai bek, Mees Hilgers mengungkapkan kisah uniknya bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Peristiwa tak terduga ini melibatkan media sosial dan sempat membuat Hilgers bertanya-tanya.

Dalam sebuah wawancara di KR TV 2 tahun lalu, Mees Hilgers menceritakan bahwa dirinya pernah mengalami kejadian di-unfollow oleh Shin Tae-yong di Instagram.

Pemain FC Twente ini mengaku terkejut dengan tindakan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Saya tidak tahu pasti alasannya apa," ujar Mees Hilgers, penasaran dengan keputusan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Harga Pasar Mees Hilgers Ternyata Lampaui Tiga Raksasa ASEAN, Ada Thailand?

Lebih lanjut, Hilgers mencoba menganalisis situasi tersebut. Ia menduga bahwa mungkin saja Shin Tae-yong merasa tidak dibalas follow-nya di Instagram.

"Saya pikir mungkin itu alasannya, tapi saya tidak yakin," ungkap Mees Hilgers sambil tertawa.

Meski begitu, ia tetap merasa senang karena kini telah resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Mees Hilgers memberikan respons saat diminta rekannya bela timnas Indonesia. (Instagram/@meeshilgers)Mees Hilgers memberikan respons saat diminta rekannya bela timnas Indonesia. (Instagram/@meeshilgers)

Pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah membuka jalan bagi Hilgers untuk memperkuat skuad Garuda.

Kehadirannya diharapkan dapat memperkaya opsi permainan Shin Tae-yong dan membawa angin segar bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Media Vietnam Nyinyir Lagi: Remehkan Eliano Reijnders, Dibandingkan dengan Gelandang AC Milan

Sejak awal tahun 2022, nama Mees Hilgers sudah santer terdengar di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Bek tengah berdarah Indonesia-Belanda ini masuk dalam radar naturalisasi PSSI bersama beberapa nama lainnya.

Meski sempat mencicipi atmosfer sepak bola Belanda bersama tim U-21, Hilgers akhirnya mantap memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Meski Arab Saudi mempunyai jejak rekam hebat, Shin Tae-yong akan berusaha raih hasil terbaik dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)Meski Arab Saudi mempunyai jejak rekam hebat, Shin Tae-yong akan berusaha raih hasil terbaik dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)

Keputusan Hilgers untuk bergabung dengan skuad Garuda tentu saja disambut antusias oleh para penggemar. Pasalnya, pemain kelahiran Amersfoort ini memiliki nilai pasar yang sangat tinggi, yakni 7 juta euro.

Angka ini menjadikan Hilgers sebagai pemain Indonesia termahal saat ini, melampaui nilai pasar Thom Haye.

Dengan postur tubuh yang mencapai 1,85 meter, Hilgers mungkin terlihat tidak terlalu menjulang jika dibandingkan dengan bek tengah lainnya di Eropa.

Namun, kekurangan dalam hal tinggi badan ini berhasil ia tutup dengan kemampuan membaca permainan yang sangat baik.

Statistik mencatat, Hilgers merupakan pemain Twente dengan jumlah tekel dan intersepsi terbanyak musim lalu.

Kemampuannya dalam memutus serangan lawan menjadikannya sebagai salah satu bek tengah yang paling diperhitungkan di Eredivisie.

Selain itu, Hilgers juga memiliki kemampuan yang cukup baik dalam membangun serangan dari belakang. Ia sering kali memberikan umpan-umpan progresif yang akurat untuk memulai serangan.

Kehadiran Hilgers di lini belakang Timnas Indonesia diharapkan dapat memperkuat pertahanan dan juga memberikan kontribusi positif dalam membangun serangan.

Dengan bergabungnya Mees Hilgers, Shin Tae-yong semakin memiliki amunisi yang lengkap untuk membangun skuad Garuda yang solid dan kompetitif.

Bek tengah berusia 23 tahun ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu pemain kunci Timnas Indonesia di masa depan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #mees #hilgers #saya #diunfollow #shin #yong

KOMENTAR