Ngeri! Harga Pasar Mees Hilgers Masih Lebih Besar dari 3 Negara Raksasa ASEAN
Kolase Mees Hilgers dan Timnas Vietnam. (Dok. meeshilgerss/VFF)
15:06
7 September 2024

Ngeri! Harga Pasar Mees Hilgers Masih Lebih Besar dari 3 Negara Raksasa ASEAN

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers, bakal menjadi sosok yang fenomenal karena memiliki nilai pasar yang jauh lebih besar ketimbang tiga negara raksasa di Asia Tenggara.

Mees Hilgers belakangan ini tengah membuat publik merasa gembira karena dia bakal menjadi pemain naturalisasi terbaru untuk Timnas Indonesia. Pemain FC Twente ini sudah berjumpa dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Tak hanya itu saja, melalui sesi wawancara dengan klubnya, Mees Hilgers juga menyampaikan keputusannya untuk melanjutkan proses naturalisasi agar mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

"Ya, saya akan memilih bermain untuk Indonesia. Lebih tepatnya, saya sudah memutuskan. Saya sangat bangga saat ini," ujar Mees Hilgers seperti dikutip dari kanal YouTube FC Twente, Jumat (6/9/2024).

Baca Juga: Mees Hilgers: Saya Tiap Hari Bangun Subuh, Libur Latihan Ekstra

Bek berusia 23 tahun ini memang bakal menjadi sosok yang fenomenal. Sebab, Mees Hilgers akan menjadi salah satu pemain dengan nilai pasar termahal jika dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya.

Bahkan, dengan nilai pasar yang mencapai tujuh juta euro atau setara dengan Rp121,67 miliar, Mees Hilgers juga bakal melampaui harga pasar beberapa negara pesaing Timnas Indonesia di kawasan ASEAN.

Coba kita bandingkan harga pasar tiga negara pesaing Timnas Indonesia di kawasan Asia Tenggara dengan nilai milik Mees Hilgers. Timnas Malaysia, misalnya, memiliki market value sebesar 6,38 juta euro.

Angka itu jika dikonversi ke rupiah setara dengan Rp110,81 miliar. Padahal, skuad Harimau Malaya terdiri dari 25 pemain, dan dua pemain di antaranya berstatus abroad alias berkarier di luar negeri.

Harga pasar Mees Hilgers juga masih lebih mahal jika dibandingkan market value Timnas Thailand yang dibanderol dengan nilai  6,43 juta euro atau setara dengan Rp111,68 miliar. Padahal, ada lima pemain Thailand yang abroad.

Baca Juga: Baru Juga Gembira dengan Kenaikan Rangking FIFA, Malaysia Kini Harus Kembali Telan Kekecewaan

Adapun negara yang punya nilai pasar yang lebih mahal, yakni Vietnam, juga tak bisa menyaingi nilai Mees Hilgers. Padahal, market value The Golden Star mencapai 6,83 juta euro atau Rp 118,63 miliar.

Daftar Harga Pasar Tiga Negara Raksasa ASEAN:

1. Vietnam: 6,83 juta euro atau Rp 118,63 miliar

2. Thailand: 6,43 juta euro atau Rp111,68 miliar

3. Malaysia: 6,38 juta euro atau Rp110,81 miliar

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #ngeri #harga #pasar #mees #hilgers #masih #lebih #besar #dari #negara #raksasa #asean

KOMENTAR