Hasil Arsenal vs Crystal Palace di Liga Inggris: The Gunners Pesta Lima Gol!
Gelandang Arsenal asal Brasil #11 Gabriel Martinelli (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris antara Arsenal vs Crystal Palace di Stadion Emirates di London pada 20 Januari 2024. Ben Stansall / AFP.
05:06
21 Januari 2024

Hasil Arsenal vs Crystal Palace di Liga Inggris: The Gunners Pesta Lima Gol!

Arsenal berhasil meraup poin penuh ketika menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris atau Premier League 2023-2024, Sabtu (20/1/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, London, Arsenal berhasil membungkam tamunya itu dengan skor telak 5-0.

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat Gabrial Magalhaes. Declan Rice mengeksekusi tendangan sudut yang kemudian disundul oleh bek asal Brasil itu ke sudut kanan bawah gawang lawan.

Tim asuhan Mikel Arteta kemudian menambah keunggulan pada menit ke-37 setelah kiper Crystal Palace, Dean Henderson melakukan blunder.

Eks penjaga gawang Manchester United itu meleset sedikit dalam mengontrol bola yang kemudian masuk ke gawangnya sendiri.

Di babak kedua, Arsenal semakin tampil trengginas. Gabriel Jesus membawa mereka unggul 3-0 usai memanfaatkan operan Leandro Trossard lewat penyelesaian dingin dari jarak dekat.

Arsenal membutuhkan waktu cukup lama sebelum mencetak tambahan dua gol cepat untuk menang 5-0 lewat brace Gabriel Martinelli.

Winger asal Brasil itu membuka keran golnya di laga ini pada menit 90+4 usai memanfaatkan umpan Edward Nketiah, sebelum semenit kemudian menggetarkan jala Crystal Palace usai mengonversi assist Jorginho.

Hasil ini mengakhiri laju buruk Arsenal yang tidak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya di lintas kompetisi.

Arsenal menatap laga ini dengan modal buruk yakni satu hasil imbang dan tiga kekalahan beruntun. Dua terjadi di Premier League kontra Fulham dan West Ham, sebelum mereka digebuk Liverpool di putaran ketiga Piala FA.

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara menduduki urutan tiga klasemen Premier League 2023-2024 dengan koleksi 43 poin dari 21 pertandingan, setara Manchester City dan Aston Villa.

Berbeda dengan Aston Villa, Man City masih bisa memperlebar jarak dari Arsenal karena baru akan memainkan laga pekan ke-21 kontra Burnley pada 31 Januari mendatang.

Di sisi lain, kekalahan ini bikin Crystal Palace tertahan di urutan 14 klasemen. Mereka baru mengoleksi 21 poin dari 21 pertandingan alias cuma terpaut lima angka dari posisi teratas zona degradasi yang dihuni Luton Town.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #arsenal #crystal #palace #liga #inggris #gunners #pesta #lima

KOMENTAR