3 Perjuangan Pratama Arhan yang Tak Dihargai Azizah Salsha
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan yang juga merupakan suami dari Azizah Salsha. [Dok. Instagram Pratama Arhan]
11:12
21 Agustus 2024

3 Perjuangan Pratama Arhan yang Tak Dihargai Azizah Salsha

Pratama Arhan sedang diterpa isu tak sedap di luar karir sepak bolanya. Sang istri, Azizah Salsha, dikabarkan berselingkuh.

Azizah Salsha diduga main serong dengan mantan kekasih selebgram Rachel Vennya, Salim Nauderer. Dugaan perselingkuhan ini berawal di komentar Rachel pada postingan Azizah Salsha atau karib disapa Zize.

Rachel Vennya memberikan emoji ular di postingan Zize, sapaan akrab Azizah. Selain itu, ia memposting momen kebersamaan mereka dengan lagu bertema pengkhianatan.

Kendati sebetulnya kabari ini bisa saja berupa pengalihan isu lain yang lebih besar, nyatanya informasi ini memang menarik atensi besar dari publik.

Baca Juga: Pratama Arhan Bakal Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia Usai Isu Perlingkuhan Azizah Salsha?

Bahkan hashtag #Arhan dan #Azizah bersanding dengan hashtag #KawalPutusanMK di media sosial X. Padahal sebelumnya Arhan dan Zize sering jadi perbincangan karena romantisme antara keduanya.

Banyak jejak digital yang memperlihatkan perjuangan Pratama Arhan untuk Azizah Salsha:

1. Berjuang di Korea

Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan. [Dok. Instagram Pratama Arhan]Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan. [Dok. Instagram Pratama Arhan]

Sebagai suami sekaligus atlet profesional, Arhan rela merantau jauh sampai ke Korea Selatan untuk membela Suwon FC dan tak didampingi Azizah di sana.

Arhan juga sedang berjuang mendapatkan menit bermain di Suwon FC. Sejauh ini ia baru bermain sekali, itu pun cuma dimainkan tiga menit saja.

Baca Juga: Akhirnya Pratama Arhan Muncul Pertama Kali di Tengah Isu Perselingkuhan Azizah Salsha, Begini Respon Resminya

Pratama Arhan dimainkan Eun-joong Kim saat Suwon FC kalah 0-1 dari Jeju United pada Mei 2024. Saat itu, Arhan masuk di menit ke-73 menggantikan Dong-ho Jeung. Nahas tiga menit kemudian ia malah mendapat kartu merah.

2. Ikuti Mau Mertua Main di Luar Negeri

Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan. [Dok. Instagram Pratama Arhan]Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan. [Dok. Instagram Pratama Arhan]

Arhan mengakui, keputusan terus berkarir di luar negeri juga didorong keinginan sang mertua, Andre Rosiade yang melarang dirinya kembali ke Indonesia sebelum 10 tahun berkarier di luar negeri.

"Ya, mertua saya yang melarang saya pulang sebelum berkarier 10 tahun di luar negeri," kata Pratama Arhan di kanal YouTube Justinus Lhaksana dilansir dari Hops.id--jaringan Suara.com, Jumat (21/6/2024).

3. Selebrasi Gol Bucin

Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan (Instagram/@Timnas.indonesia)Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan (Instagram/@Timnas.indonesia)

Arhan sempat bikin gemas publik sepak bola Tanah Air usai melakukan selebrasi bucin untuk Azizah Salsha saat mencetak gol melawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, September tahun lalu.

Pratama Arhan sengaja mengangkat jersey kaos Timnas dan memperlihatkan kaos yang bertuliskan nama sang istri, Azizah. "Azizah 20-8-2023," tulis kaos yang dikenakan Pratama Arhan. Sebagai info, 20 Agustus 2023 merupakan tanggal pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha.

Lebih lanjut, Pratama Arhan menunjuk ke arah penonton, dimana terdapat Azizah Salsha yang menyaksikan dirinya berlaga. Azizah yang melihat aksi bucin sang suami tentu saja terlihat salting brutal dan tidak kuasa menahan tawa.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #perjuangan #pratama #arhan #yang #dihargai #azizah #salsha

KOMENTAR