Presiden Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Senin Pagi
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato terkait Laporan Kinerja Lembaga-lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/sgd/tom]
21:36
18 Agustus 2024

Presiden Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Senin Pagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukm reshuffle pada Senin (19/8) pagi. Sejumlah menteri di kabinet akan diganti.

Berdasarkan sumber beredar, ada empat menteri baru yang dilantik menggantikan menteri sebelumnya.

Empat menteri yang akan dilantik tersebut di antaranya, Supratman Andi Atgas dilantik sebagai Menkumham menggantikan Yasonna Laoli, Raja Juli Antoni dilantik sebagai Meteri LHK menggantikan Siti Nurbaya, Bahlil Lahadalia dilantik sebagai Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif, dan Rosan Roeslani dilantik sebagai Menteri Investasi menggantikan posisi Bahlil.

Presiden Joko Widodo memberikan arahan pada acara penyerahan bonus kepada kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt]Presiden Joko Widodo memberikan arahan pada acara penyerahan bonus kepada kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt]

Selain menteri, masih berdasarkan sumber beredar, ada dua kepala badan yang bakal dilantik Jokowi pada Senin pagi. Dua kepala badan tersebut, di antaranya Prof Dadan sebagai Kepala Badan Gizi dan Prof Rahmat sebagai Kepala Badan Pangan.

Baca Juga: Ahli Telematika: Rekaman Suara Jokowi Yang Diputar Hasto Asli

Dikonfirmasi wartawan, salah seorang sumber di pemerintahan membenarkan adanya agenda pelantikan menteri pada Senin (19/8).

"Pagi (pukul) 9," ujar sumber dikonfirmasi, Minggu (18/8/2024).

Kendati begitu, ia belum memastikan perihal nama-nama menteri yang bakal kena reshuffle, termasuk kepala badan yang bakal dilantik berdasarkan sumber beredar.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #presiden #jokowi #dikabarkan #reshuffle #kabinet #senin #pagi

KOMENTAR