Ace Sebut Ada 37 DPD Dari 38 Provinsi Sepakat Dukung Bahlil Jadi Ketum Golkar
Sekretaris Panitia Penyelenggara Munas dan Rapimnas Partai Golkar 2024 Ace Hasan Syadzily. (Suara.com/Dea)
17:52
18 Agustus 2024

Ace Sebut Ada 37 DPD Dari 38 Provinsi Sepakat Dukung Bahlil Jadi Ketum Golkar

Sekretaris Panitia Penyelenggara Munas dan Rapimnas Partai Golkar 2024 Ace Hasan Syadzily mengungkapkan dukungan terhadap Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk menjadi calon Ketua Umum Golkar.

Dukungan itu disebut sudah muncul jelang pelaksanaan Munas dan Rapimnas yang akan digelar pada Selasa (20/8/2024) dan Rabu (21/8/2024) di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut informasi yang diterimanya, 37 DPD dari 38 provinsi sudah menyatakan dukungannya kepada Bahlil untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Sejauh yang saya tahu sudah lebih dari 37 provinsi ya yang sudah menyatakan dukungannya kepada Pak Bahlil mudah-mudahan bisa 38 (DPD),” kata Ace di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (18/8/2024).

Baca Juga: Jokowi Dan Prabowo Diundang Ke Acara Munas Dan Rapimnas Golkar, Dijadwalkan Hadir Saat Penutupan

Dia menyebut, di DPD Golkar Jawa Barat yang membawahi 27 Kabupaten/Kota juga telah sepakat untuk mendukung Bahlil sebagai Ketua Umum.

"Saya ingin tegaskan setelah saya berdiskusi dengan beliau, beliau menyampaikan berbagai gagasan-gagasannya dan visi beliau untuk Partai Golkar untuk membesarkan Partai Golkar,” ujar Ace.

"Ya kami sudah menjatuhkan pilihan dan dukungannya kepada Pak Bahlil termasuk di antaranya 27 Kabupaten Kota Se-Jawa Barat,” lanjut dia.

Bahkan, kata Ace, DPD Golkar Jawa Barat belum ada nama kandidat lain yang akan didukung, selain Bahlil. Untuk itu, dia berharap jika Menteri Investasi itu bisa menjadi Ketua Umum terpilih nanti.

"Setahu saya selaku Ketua DPD golkar Jawa Barat saya hanya mendapatkan hanya berdiskusi dengan Pak Bahlil terkait dengan pencalonan ketua umum,” tandas dia.

Baca Juga: Digelar Di JCC Senayan, Bamsoet Uraikan Susunan Acara Rapimnas Dan Munas Golkar 2024

Dengan dukungan ini, Bahlil memiliki potensi untuk menjadi satu-satunya calon ketua umum alias aklamasi pada pemilihan Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas Partai Golkar 2024.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #sebut #dari #provinsi #sepakat #dukung #bahlil #jadi #ketum #golkar

KOMENTAR