Politisi PDIP hingga Aaliyah Massaid Ikuti Soekarno Run di GBK
Lomba lari bertajuk Soekarno Run yang diadakan oleh PDIP berlangsung di kawasan Plaza Timur Senayan, GBK, Jakarta, Minggu (18/8/2024). Acara ini dalam rangka perayaan HUT RI ke-79. 
07:31
18 Agustus 2024

Politisi PDIP hingga Aaliyah Massaid Ikuti Soekarno Run di GBK

- Sejumlah politisi hingga artis ikut serta dalam ajang lari bertajuk Soekarno Run yang digelar oleh PDIP di kawasan Plaza Timur Senayan, GBK, Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Terlihat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Ronny Talapessy, Kris dayanti, Denny Cagur hingga artis Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid berada di antara barisan para pelari.

Ajang lari maraton dalam rangka perayaan HUT RI ke-79 ini dibagi menjadi tiga kelas jarak yaitu 17 KM, 8 KM, dan 4,5 KM. Sesuai dengan tanggal proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Gelaran lari bertema 'Berdiri, Berlari di Atas Kaki Sendiri'. Total ada sebanyak 7.900 orang ikut serta dalam gelaran Soekarno Run tersebut.

"Hari ini menggelorakan semangat kita, kemarin kita merayakan gelora kemerdekaan Indonesia, detik-detik proklamasi yang membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat, menjadi bangsa yang merdeka, menjadi bangsa yang saat ini kita berani meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan kita sendiri," kata Hasto sebelum acara lari dimulai.

Ia juga menjelaskan tiga kategori yang diperlombakan menjadi representasi hari kemerdekaan Indonesia. Tema tersebut diambil untuk mengajak muda-mudi Indonesia berdiri di atas kaki sendiri.

"Ini menunjukkan suatu spirit, ini menunjukan suatu kepercayaan diri kita, ini menunjukkan suatu keyakinan kita," kata Hasto.

"Bahwa sejatinya para pemuda pemudi Indonesia, pandu-pandu bangsa, harus menggelorakan suatu semangat yang sama. jangan kan untuk berdiri di atas kaki sendiri, kita lebih progresif, mari kita berlari di atas kaki kita sendiri," ia menambahkan.

Dalam gelaran tersebut, ada total hadiah Rp 300 juta yang disiapkan. Penyelenggara juga menyiapkan perlombaan, serta bazar UMKM untuk masyarakat.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #politisi #pdip #hingga #aaliyah #massaid #ikuti #soekarno

KOMENTAR