PKS Pastikan Kadernya Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Fix Suswono?
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. [pks.id]
21:00
17 Agustus 2024

PKS Pastikan Kadernya Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Fix Suswono?

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan bakal masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada Jakarta. Bahkan, kadernya bakal dipasangkan dengan calon gubernur yang diusung KIM, Ridwan Kamil.

Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. Ia mengemukakan, PKS merespons positif ajakan kerja sama dengan KIM di Pilkada Jakarta. Bahkan, komunikasi berjalan lancar tanpa hambatan.

"Komunikasi kami berjalan baik. InsyaAllah rencana kerjasama semakin terang jalannya. Mohon doanya, semoga menghadirkan kemaslahatan bagi warga Jakarta," katanya melalui keterangan yang diterima Suara.com, Sabtu (17/8/2024).

Tak hanya itu, ia mengemukakan bahwa komunikasi politik antara pimpinan PKS dengan pimpinan partai politik yang ada di dalam KIM terjalin intensif dan menemukan titik temu.

Baca Juga: Anies-Sohibul Berpotensi Kandas, PKS Akan Umumkan Paslon Baru di Pilkada Jakarta Tiga Hari Lagi

"Progressnya alhamdulilah bagus," ujarnya.

Kholid juga memastikan bahwa kabar baik juga akan datang pada minggu depan, terkait KIM dan PKS yang akan berjuang di Pilkada Jakarta 2024.

"Dan jika tidak ada aral melintang, kemungkinan akan diumumkan dalam waktu dekat, yakni 19 Agustus mendatang."

Terkait pasangan calon yang diajukan dalam Pilkada Jakarta oleh KIM dan PKS, Kholid mengatakan sudah ada kesepakatan yang tentunya menjadi titik terang.

"Sudah mulai ada titik terang. Hingga saat ini, InsyaAllah Cagub usulan KIM adalah Ridwan Kamil (RK) dan Cawagub yang diminta untuk mendampinginya dari PKS," ujarnya.

Baca Juga: Skenario Gibran Menang Telak di Solo Bakal Diulang di Pilkada Jakarta usai PKS Gabung KIM?

Sebelumnya diberitakan, Ridwan Kamil alias RK memastikan bakal dideklarasikan sebagai Calon Gubernur Jakarta 2024, pada pekan depan, Selasa (20/8/2024). Meski begitu, RK masih merahasiakan sosok yang calon wakil gubernur yang bakal diumumkan.

"Lusa diumumin tanggal 20," kata RK ditemui usai hadir di peringatan HUT ke-79 di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8/2024).

Ia memastikan deklarasi tersebut bakal sekaligus dengan pengmuman siapa cawagubnya.

"Kan harus dengan wakilnya," ujarnya.

Sementara itu ditanya siapa pendampingnya di Pilkada Jakarta, RK tidak membantah maupun mengiyakan ketika ditanya tentang sosok politikus senior PKS, Suswono.

"Kurang lebih sama lah. Kan wartawan sudah tahu," kata RK.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #pastikan #kadernya #dampingi #ridwan #kamil #pilkada #jakarta #suswono

KOMENTAR