Terkesan dengan Upacara Peringatan Kemerdekaan Tahun Ini, Wapres Ma'ruf Amin Bilang Ini
Wapres Ma'ruf Amin bersama istri usai mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). [Suara.com/Faqih]
16:24
17 Agustus 2024

Terkesan dengan Upacara Peringatan Kemerdekaan Tahun Ini, Wapres Ma'ruf Amin Bilang Ini

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengaku sangat terkesan dengan upacara peringatan hari kemerdekaan pada HUT RI ke-79, pasalnya upacara kali ini dilakukan di dua tempat secara bersamaan.

Ma’ruf mengatakan, digelarnya upacara di dua tempat ini sebagai komitmen pemerintah untuk membangun wilayah baru, yang nantinya diharapkan bisa menjadi penggerak Indonesia.

“Ini merupakan komitmen pemerintah untuk menunjukkan bahwa pemerintah berkomitmen membangun wilayah baru yang kita harapkan nantinya menjadi penggerak Indonesia Maju dan untuk mempersatukan,” kata Ma’ruf di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2024).

“Bahwa kesatuan dan kebersamaan kita tidak terhalang oleh batas geografis itu kan bisa dilakukan bersama dan kita juga berharap semakin terbangun, kebersamaan, keadilan kemerataan untuk seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Pakai Baju Adat Papua, Gibran Temani Ma'ruf Amin Upacara HUT RI di Jakarta

Upacara tahun ini merupakan upacara terakhir Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden. Pasalnya pada tangga 20 Oktober nanti baka ada transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

“Ini sangat berkesan karena ini yang terakhir, bagi saya ini upacara wada, iya kan ada tawaf wada (tawaf pamitan) haji wada nah sekarang ini upacara wada namanya pamitan untuk yang terakhir kali,” ucapnya.

Ma’ruf Amin juga mengatakan, ini merupakan upacara yang sangat bersejarah sepanjang sejarah Indonesia.

“Sangat berkesan ditambah lagi upacaranya tidak seperti biasa di dua tempat, ini momentum bersejarah,” katanya.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin dan Istri Kompak Pakai Baju Adat Khas Pontianak, Ternyata Ini Maknanya

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #terkesan #dengan #upacara #peringatan #kemerdekaan #tahun #wapres #maruf #amin #bilang

KOMENTAR