Ajak Masyarakat Bangun Indonesia, Wapres: Masih Banyak Tantangan yang Harus Dihadapi
Wapres Ma'ruf Amin didampingi istri Wury Estu Handayani bersama Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dan istri Selvi Ananda serta putranya Jan Ethes Srinarendra ketika mengikuti upacara di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). Rangkaian agenda peringatan HUT Ke-79 RI tahun ini digelar di dua lokasi secara serentak dan terhubung (hybrid) yaitu di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur dan di Istana Merdeka, Jakarta. [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/
11:52
17 Agustus 2024

Ajak Masyarakat Bangun Indonesia, Wapres: Masih Banyak Tantangan yang Harus Dihadapi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak semua warga untuk bergandengan tangan membangun Indonesia Maju di setiap kesempatan yang ada.

Hal tersebut disampaikannya melalui keterangan resmi dalam menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2024).

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan merupakan momentum yang sangat bersejarah.

Sebab, dalam waktu dekat Indonesia bakal mengalami pergantian pemerintahan. Terlebih, saat ini Indonesia juga sedang dalam proses transisi pemindahan Ibu Kota Negara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Kusuma Bangsa IKN

Menghadapi perubahan besar ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat terus bergandengan tangan membangun Indonesia Maju di setiap kesempatan yang ada.

“Saya berharap kita dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk terus memajukan Indonesia, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun teknologi,” pesan Ma’ruf, dalam keterangan resminya, yang diterima , Sabtu (17/8/2024).

Ma’ruf juga menyampaikan, agar masyakat dapat memanfaatkan seluruh peluang yang ada di berbagai bidang, agar dapat membuahkan hasil yang baik apabila dilakukan dengan kerja keras dan sinergi.

“Dengan kerja keras, inovasi, dan sinergi kuat seluruh elemen bangsa, kita yakin akan dapat meraih masa depan Indonesia yang semakin gemilang,” ucap Ma’ruf.

Ma’ruf juga tidak memungkiri, jika nantinya perubahan ini bakal menghadapi sejumlah tantangan. Namun dengan semangat persatuan, Ma’ruf yakin Indonesia bakal mampu menghadapi tantang tersebut.

Baca Juga: Gelar Apel Siaga, PLN All Out Sukseskan Upacara HUT RI-79 di IKN Sabtu Esok

“Tentu saja masih banyak tantangan yang harus dihadapi sebagai bangsa yang terus berkembang. Namun, saya yakin dengan semangat persatuan dan gotong royong yang telah mengakar kuat dalam diri bangsa Indonesia, kita akan mampu mengatasi segala rintangan tersebut,” jelasnya.

Ma’ruf juga menegaskan, kerja keras dan sinergi yang dilakukan dapat menciptakan optimisme yang baik. 

Melalui optimisme ini, lanjut Ma’ruf, diharapkan semangat untuk terus bersinergi di tengah pergantian pemerintahan dapat dijaga untuk semakin membawa kebaikan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Apalagi tahun ini kita menyongsong masa peralihan pemerintahan baru, yang semoga memberi perubahan nyata dan kebermanfaatan yang merata hingga ke pelosok Indonesia,” tutur Ma’ruf.

“Bersama-sama melangkah maju menuju Nusantara Baru, Indonesia Maju,” imbuhnya menandaskan.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #ajak #masyarakat #bangun #indonesia #wapres #masih #banyak #tantangan #yang #harus #dihadapi

KOMENTAR