PKB Harap HUT ke-79 RI dan Perdana di IKN Besok Berjalan Lancar
Gladi bersih upacara peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara, Kalimantan. 
22:41
16 Agustus 2024

PKB Harap HUT ke-79 RI dan Perdana di IKN Besok Berjalan Lancar

- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI berjalan dengan lancar di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang bakal digelar Sabtu (17/8/2024).

Diketahui, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Pulau ini adalah perdana digelar setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke Nusantara

“Diharapkan berjalan lancarlah. Kita sebagai bangsa, apapun perbedaan kita, kita tetap berharap sesuatu berjalan lancar,” kata anggota DPR RI Fraksi PKB, Maman Imanulhaq, kepada wartawan, Jumat (16/8/2024).

Dia berharap pengibaran bendera Merah Putih di IKN besok, menjadi momentum bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tentu upacara bendera besok di IKN menjadi monumen juga untuk kita, bahwa kita bisa untuk membuat sebuah loncatan peradaban seperti itu,” ujarnya.

Wakil Sekretaris Dewan Syura PKB ini mengatakan, pernyataan presiden terpilih Prabowo Subianto tentang IKN harus menjadi kebanggaan Indonesia patut diapresiasi. 

Meskipun dalam pembangunannya memakan waktu yang lama, diharapkan masyarakat memahami hal itu lantaran untuk membangun sebuah ibukota baru tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Saya hanya mengamini apa yang dikatakan oleh Presiden terpilih, Pak Prabowo, bahwa IKN bagaimanapun harus menjadi kebanggaan Indonesia, menjadi hasil karya bangsa Indonesia dan tidak perlu dipaksakan jadi secara sempurna dalam 1-2 tahun. Jadi punya waktu dan sebagainya,” tandasnya.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #harap #perdana #besok #berjalan #lancar

KOMENTAR