Ikutan PPP dan NasDem Gabung KIM, Perindo Minta Jatah Menteri juga ke Prabowo?
Plt Ketum Partai Perindo, Angela Tanoesudibjo di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta. (Suara.com/Bagaskara).
23:28
15 Agustus 2024

Ikutan PPP dan NasDem Gabung KIM, Perindo Minta Jatah Menteri juga ke Prabowo?

Plt Ketua Umum Partai Perindo, Angela Tanoesodibjo menyambangi kediaman Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024). Ia menegaskan Perindo bergabung dengan pemerintahan. 

"Ya tentunya ini merupakan salah satu bentuk memang, kami melihat partai Perindo ke depannya ini harus mendukung pemerintahan ya. Karena kalau kita ingin berkontribusi lebih lagi, kita harus bergabung dengan pemerintah. Itu aja," kata Angela usai bertemu Prabowo. 

Saat ditanya apakah Perindo meminta jatah kursi menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo, putri bos MCN Group, Hary Tanoesoedibjo itu mengaku tak membahas hal tersebut dalam pertemuan. 

Ketum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto. (Suara.com/Bagaskara)Ketum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto. (Suara.com/Bagaskara)

"Oh kami tidak membahas sampai sejauh itu (jatah menteri). Kami hanya membahas soal bagaimana arah pembangunan ke depannya dan bagaimana Perindo bisa harus berkontribusi, apalagi hari ini Perindo sudah bertransformasi dengan banyak generasi muda yang join Perindo, kami harap ini bisa melakukan gagasan-gagasan generasi muda dalam pemerintahan ke depannya," katanya. 

Baca Juga: Sengaja Bikin Degdegan, Alasan Prabowo Belum Ungkap Cawagub Pendamping RK di Jakarta: Biar Tegang Dikit

Lebih lanjut, ia mengaku, jika Perindo disambut baik oleh Prabowo. 

"Alhamdulillah sangat baik ya, tentunya dan kami cukup cair berbincang di dalam. Semoga ini menjadi awalan yang baik untuk sinergi partai Perindo dengan pemerintahan," pungkasnya.

Diketahui, dukungan partai politik kepada pemerintahan Prabowo-Gibran makin banyak. Selain Perindo, PPP dan Partai NasDem kini sepakat bergabung di KIM. Dukungan kepada Perindo, PPP dan NasDem diberikan ketika para elite ketiga partai itu menyambangi kediaman Prabowo di Kertanegara, malam ini. 

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #ikutan #nasdem #gabung #perindo #minta #jatah #menteri #juga #prabowo

KOMENTAR