Kata Bahlil soal Restu Jokowi jadi Ketum Golkar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri dan Panglima TNI, saat bertolak melakukan kunjungan kerja ke tiga negara ASEAN diawali Filipina, melalui Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (9/1/2024).  
20:09
14 Agustus 2024

Kata Bahlil soal Restu Jokowi jadi Ketum Golkar

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal yang juga kader Golkar, Bahlil Lahadalia, digadang-gadang ajdi calon kuat Ketua Umum Partai Golkar pada Munas 20 Agustus mendatang.

Bahlil dikabarkan mendapatkan restu Jokowi untuk menjadi Ketua Umum Golkar tersebut. Terkait hal itu Bahlil tidak menjawab tegas.

Ia mengatakan soal dirinya akan menjadi Ketum Golkar biarkan berproses secara alamiah.

“Saya pikir proses saja lah ya. Saya juga kan bukan kader yang dari pengurus DPP sekarang, jadi alamiah saja,” kata Bahlil usai menerima tanda jasa dan tanda kehormatan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, (14/8/2024).

Bahlil mengaku tidak bisa menjawab apabila ditanya apakah mendapatkan restu Jokowi atau tidak. Menurut Bahlil, hal itu sebaiknya ditanyakan kepada Presiden Jokowi.

"Saya tidak bisa menjawab itu karena tanyakan kepada yang berhak memberikan restu," katanya.

Sementara itu, terkait restu mantan Wapres yang juga politikus senior Golkar Jusuf Kalla, Bahlil juga menjawab diplomatis. Ia mengatakan banyak diskusi bersama JK.

"Kalau Pak JK banyak diskusi sebagai senio, beliau banyak memberikan pandangan-pandangan begitu saja," katanya.

Sebelumnya ditengah mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum, Bahlil dikabarkan bertemu Jokowi dan Jusuf Kalla ditempat berbeda. Bahlil dikabarkan meminta restu kedua tokoh tersebut untuk menjadi Ketum Golkar.

Terkait hal itu Bahlil menilai tidak ada yang istimewa. Sebagai bagian dari Kabinet, hal yang wajar bertemu dengan Jokowi. Sementara bertemu dengan JK hanya untuk silaturahmi biasa.

"Silaturahmi biasa saya dengan Pak JK. Silaturahmi biasa. Kalau pas ketemu dengan Pak Presiden Jokowi kan memang saya pembantunya. Harus terus melaporkan perkembangan kerja saya di Kementerian Investasi," pungkasnya.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #kata #bahlil #soal #restu #jokowi #jadi #ketum #golkar

KOMENTAR